Ambon Masuk Nominasi Kota Musik Dunia ke 18

Baca juga:

Ambon Masuk Nominasi Kota Musik Dunia ke 18
AMBON, LELEMUKU.COM - Kota Ambon yang terletak di Kepulauan Maluku, dikelilingi dengan pantai-pantai indah menjadi modal yang sangat berharga untuk wisata alamnya. Di balik keindahan pantai-pantai di kota Ambon, tertanam di hampir setiap warga darah keturunan Ambon bakat bermain musik dan naluri bernyanyi. 

Kombinasi antara alam yang indah dan masyarakat bertalenta musik yang menghibur, menjadikan Ambon kota wisata dan budaya bermusik.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, yang juga putra daerah keturunan Ambon, Michael Wattimena merasa berbangga hati, karena warga Ambon Manise telah menjadikan musik sebagai wisata budaya. Bahkan dia akan bertambah senang, jika Ambon sebagai City of Music bisa mendapat pengakuan UNESCO dan dunia internasional. 

“Ambon Manise memang terpilih dalam usulan menjadi Kota Musik Dunia ke-18, yang mengalahkan Medan, Sumatera Utara, dan Manado, Sulawesi Utara,” ungkap BMW atau Bung Michael Wattimena sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan di acara jamuan makan malam dengan rombongan Press Gathering Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di Kota Ambon, Maluku, Jumat (16/3).

Menurut dia, hal ini bukan berarti menafikan keberadaan kota-kota lain yang telah melahirkan musisi-musisi andal. Dia mengakui masih banyak pekerjaan rumah untuk membenahi industri musik di Tanah Air.

BMW juga mengatakan, anugerah UNESCO itu sebagai kebanggaan Nyong Ambon yang memang memiliki karakteristik penggembira dan bernyanyi. 

“Kalau istilah Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Tuhan sedang senang waktu menciptakan Orang Ambon,” ujar politisi F-PD itu. (HumasDPRRI)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...