Simon Samangun Hidupkan Kampung Matematika dan Bahasa Inggris di Arui Das

Baca juga:

BEM STKIPS Hidupkan Kampung Matematika dan Bahasa Inggris di Arui DasSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS), Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS), Simon Samangun ingin menghidupkan kembali kegiatan Kampung Matematika dan Bahasa Inggris di Desa Arui Das, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku.

“Saya ingin membentuk kembali Kampung Matematika dan Bahasa Inggris di desa binaan kami, yaitu di Desa Arui Das, Kecamatan Wertamrian. Program ini sudah dijalankan oleh BEM tahun lalu,” ungkap Simin saat diwawancarai Lelemuku.com di Kampus Lelemuku, Lauran pada Senin (16/04).

Ia mengatakan kehadiran STKIPS YPT-RLS bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya warga di Kepulauan Tanimbar yang sesuai dengan visi STKIPS yaitu mewujudkan mahasiswa yang berkualitas, yang berpedoman pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945  dan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga mereka dapat menjadi memberdayakan masyarakat dan mengamalkan ilmunya, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Untuk English club dan Matematika club sudah berjalan beberapa pekan yang lalu di Desa Arui Das,” ujar dia.

Ia katakan ini merupakan bagian dari program STKIPS mengajar dimana mahasiswa akan diturunkan ke desa-desa yang kekurangan guru bahasa inggris dan matematika, disana para mahasiswa ini akan memberi kontribusi lewat bidang ilmu mereka kepada generasi muda masa depan MTB.

“Untuk kegiatan ini kami badan pengurus sedang mengakses dan survey desa-desa mana yang kekurang guru bahasa ingris dan matematika, setelah itu baru kami putuskan desa mana yang akan kami kunjungi,” jelas Ketua BEM masa bakti 2017 hingga 2018.

Selain kitu ada beberapa program kerja di Tahun 2018 yang akan dilakukan Simon bersama seluruh pengurus BEM STKIPS, diantaranya membentuk klub matematika dan bahasa inggris, Forum Komunikasi Mahasiswa , STKIPS Mengajar dan Dies Natalis STKIPS. ,

"Kami akan bentuk Forum Komunikasi Mahasiswa berupa gagasan dimana BEM STKIPS akan mengumpulkan para BEM di setiap kampus di Kabupaten MTB sebagai wadah bertukar pikiran membahas peran pemuda di Negeri Duan Lolat ini. Sehingga para mahasiswa dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa," ungkap dia. (Eva Bembuain)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...