USBN Tingkat SD dilaksanakan pada Mei 2018

Baca juga:

USBN Tingkat SD dilaksanakan pada Mei 2018SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mengatakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) akan digelar pada tanggal 3 hingga 5 Mei 2018 mendatang.

Menurut Pejabat Pelaksana Teknis kegiatan (PPTK) Penyelenggara Ujian Akhir Semester (UAS) dan UN Tingkat SMP dan Ujian Sekolah tingkat Sekolah dasar (SD), yang juga selaku Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar Dispenbud MTB, Herman Yoseph Kelbulan, S.Pd bahwa persiapan USBN Tingkat SD saat ini masih dalam proses pengiriman data 8355.

“Saat ini masih dalam proses pengiriman data. Daftar nominasi tetab peserta ujian belum ada, karena data untuk SD masih belum valid,” kata Kelbulan saat diwawancarai Lelemuku.com di ruang kerjanya, pada Selasa (03/04) lalu.

Ia mengatakan penyusunan soal UN SD di tahun ini dikembalikan ke Kabupaten/Kota untuk menyusun sendiri soal tersebut, tidak sama seperti tahun lalu yang didatangkan dari luar. 

“Tidak lagi seperti dulu kita datangkan dari Propinsi Jawa Tengah. Tahun ini kita susun sendiri tapi dengan prosi 80 persen dan 20 persennya soal tetap kita terima dari pusat,” katanya.

Kelbulan mengungkapkan dalam waktu dekat akan memanggil guru-guru yang terlibat dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) untuk terlibat dalam penyusunan master soal dan penyelenggaraan ujian sekolah tingkat SD hingga pada tim koreksi ujian sekolah sehingga soal yang disusun benar-benar bisa dapat dimengerti oleh semua siswa hingga di pelosok  kecamatan MTB.

“Semoga mereka yang terlibat dalam penyusunan soal lebih mengedepankan pada kualitas, tidak berpihak pada si A atau pada sekolah tertentu. Tapi mereka mampu menyusun soal berdasarkan pengalamannya, melihat pada skop kabupaten,” harap dia. (Eva Bembuain)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...