Kacang Tanah dan Jagung Goreng dari Selaru Seharga Rp15.000

Baca juga:

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kacang tanah dan jagung goreng yang diisi di dalam botol minum air mineral sedang dijual dengan harga Rp15.000 di Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) Provinsi Maluku.

Menurut salah satu penjual kacang tanah dan jagung goreng di Kompleks Yamdena Plaza, yang berasal dari Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Tina Sikafin harga kacang dan jagung tersebut sudah naik Rp15.000, sebelumnya pada tahun 2017 lalu masih dijual dengan harga Rp10.000 per botol minuman sedang.

Ia menjelaskan kenaikan harga jualan tersebut seiring dengan naiknya harga barang di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) sejak awal tahun 2018 sehingga merekapun menaikan harga kacang tanah dan jagung goreng itu.

“Harganya Rp15.000 per botol, kalau tahun lalu memang masih Rp10.000, sekarang sudah naik. Kalau kacang tanah saja harganya Rp20.000 per botol,” jelas Tina kepada Lelemuku.com, pada Sabtu (05/05).

Ia menuturkan walaupun harga jualannya itu naik Rp5.000 dan jumlah pembeli tidak sebanyak tahun 2017 lalu tetapi selalu habis dibeli oleh para pelanggan. 

“Pembelinya tidak sebanyak pelanggan pada tahun 2017 lalu, itu sangat banyak, jika dibandingkan dengan pembeli tahun ini,” tutur Tina.

Ia juga menambahkan cara membuat kacang tanah dan jagung goreng yang garing tanpa minyak yaitu disangrai dengan tungku api.

“Awalnya jagung dijemur sampai kering dan kemudian di goreng dengan pasir, setelah itu dimasukan ke dalam botol air mineral. Kalau kacang tanah dikupas kulitnya dulu dan dijemur sampai kering, lalu dimasukan beserta jagung ke dalam botol,” tambah Tina. (Anna Aurmatin)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...