Pemkab MTB Buka Pendaftaran 600 Guru Honor

Baca juga:

Pemkab MTB Buka Pendaftaran 600 Guru Honor SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku akan membuka pendaftaran guru honor daerah guna memenuhi kebutuhan di setiap sekolah di Kepulauan Tanimbar.

Menurut Bupati MTB, Petrus Fatlolon, SH., MH, pemerintah akan melakukan pendaftaran guru dengan status guru honor daerah paling lambat pada awal minggu depan guna memenuhi kebutuhan guru di Tanimbar yang masih memprihatinkan.

“Pendaftarannya kalau tidak di akhir minggu ini berarti di awal minggu depan, itu sudah diumumkan. Kita ada buka pendaftaran guru dengan status guru honor daerah,” ujar dia saat diwawancarai awak media usai upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati MTB, Pada Rabu (02/05).

Bupati Fatlolon mengungkapkan Bumi Duan Lolat masih membutuhkan sekitar 600 orang guru lagi untuk menjawab kebutuhan belajar dari para siswa-siswi Tanimbar.

“Tenaga guru kita masih jauh dari angka kebutuhan. Saat ini kita masih membutuhkan ratusan guru, totalnya itu sekitar 600 ratus guru,” ungkap dia.

Sekitar ratusan guru akan direkrut dan  diarahkan secara bertahap dan proses seleksi akan dilakukan dengan ketat  sesuai kebutuhan dari sekolah masing-masing.

“Honor daerah itu akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang membutuhkan. Misalnya kalau kita butuh guru bidang studi IPA maka akan konsentrasi seleksinya mengarah ke sana. Jangan sampai kita butuh guru bidang studi  biologi tetapi yang mengajar adalah guru yang latar belakangnya adalah bidang studi IPS, itu tidak boleh,” jelas dia. (Aksamina Masela)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...