Piterson Rangkoratat Buka Beasiswa PEM Akamigas CEPU

Piterson Rangkoratat Buka Beasiswa PEM Akamigas CEPUSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Piterson Rangkoratat, SH membuka kegiatan seleksi calon mahasiswa Program Beasiswa Politeknik Energi dan Mineral  (PEM) AKAMIGAS Cepu Tahun Akademik  2018/2019,  pada Rabu (30/05).

Dalam sambutannya Sekda Rangkoratat meminta kepada para peserta seleksi beasiswa itu agar fokus dan serius dalam mengikuti tahap seleksi tersebut, agar menghasilkan nilai yang memuaskan, yang dapat mengantarkan mereka meraih cita-citanya kelak, menjadi putra-putri kebanggaan Bumi Duan Lolat.

“Peserta harus fokus dan serius dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga apa yang dikerjakan betul-betul menghasilkan nilai yang baik, yang dapat mengantarkan mereka yang dinyatakan lulus seleksi menjadi putra-putri terbaik MTB yang terpilih melalui seleksi tahun ini,” kata rilis media Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab MTB melalui akun profil facebooknya.

Ia pun berharap kepada peserta yang nanti dinyatakan lulus agar dapat menjaga dengan baik kepercayaan yang sudah diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) MTB, hingga pada saatnya nanti mampu kembali untuk mengabdikan diri bagi kepentingan bangsa dan negara, khususnya di Tanimbar.

“Kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah harus dijaga dengan baik, belajar dengan baik, bersekolah dengan baik, sehingga pada saatnya kembali untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Duan Lolat tercinta,” harap Sekda Rangkoratat. 

Program Beasiswa PEM AKAMIGAS CEPU sendiri adalah pintu masuk menjadi mahasiswa Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM) Akamigas CEPU, Blora, Jawa Tengah yang merupakan perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia. 

STEM melaksanakan pendidikan pada jalur pendidikan professional Program Diploma I, II, III dan IV yang ditujukan pada keahlian di bidang minyak dan gas bumi serta panas bumi.

Kegiatan seleksi tersebut dilangsungkan dari hari Rabu (30/05) hingga Kamis (31/05) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Unggulan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), yang diikuti oleh sebanyak 61 peserta berlatar belakang dari SMA Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Listrik se-Kepulauan Tanimbar. (Laura Sobuber)

Bagi ke WA Bagi ke G+
Loading...