SKK Migas Pamalu Gelar Lomba Kompetensi Karya Jurnalistik 2018

Baca juga:

SKK Migas Pamalu Gelar Lomba Kompetensi Karya Jurnalistik 2018AMBON, LELEMUKU.COM - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Wilayah Papua dan Maluku (SKK Migas Pamalu) akan menggelar lomba kompetensi karya jurnalistik tahun 2018 mengangkat tema 'Dulu, Kini Dan Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik.'

Menurut Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu, Galih W. Agusetiawan lomba untuk wartawan media cetak dan media online di wilayah Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua ini dibuka dari tanggal Rabu (23/5).

"Lomba ini bertujuan mendorong tersediannya sumber informasi untuk publik tentang kiprah industri hulu migas bagi perkembangan wilayah Papua dan Maluku," ujar Galih di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Dikatakan 2 kategori yang dilombakan yaitu straight news dan feature harus sesuai dengan lokasi media tersebut berada. Dengan jumlah tulisan untuk masing-masing kategori maksimal 3 artikel yang pernah dipublikasikan dalam rentang Mei hingga Agustus 2018.

"Tulisan harus relevan dengan tema lomba dan merupakan karya penulis serta belum pernah dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba sejenis," papar dia.

Galih menyatakan besaran hadiah untuk memenang akan disampaikan saat pembukaan lomba resmi diumumkan pada Juni 2018. Sementara pengiriman naskah dan pengumuman hasil lomba pada September 2018. 

Ia mengungkapkan tulisan-tulisan dari para pemenang lomba akan dimasukkan dalam materi buku 'Memoir Kiprah Industri Hulu Migas di Wilayah Papua dan Maluku' yang akan dipublikasikan pada Maret 2019 nanti.

"Hasil karya tulis jurnalistik yang menjadi finalis dalam lomba ini rencananya akan dipublikasikan dalam sebuah buku memoir tentang kiprah industri hulu migas di kawasan Papua dan Maluku. Jurnalis pemenang bisa ikut berpartisipasi dalam tim pembuatan buku Memoir tersebut," jelas dia. (Albert Batlayeri)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...