Unpatti Siap Buka Prodi Teknik Geofisika dan Teknik Perminyakan

Unpatti Siap Buka Prodi Teknik Geofisika dan Teknik PerminyakanPOKA, LELEMUKU.COM - Guna memenuhi kebutuhan pekerja teknis pada perusahaan minyak dan gas di Provinsi Maluku, Universitas Pattimura (Unpatti) siap membuka Program Studi (Prodi) Teknik Geofisika dan Teknik Perminyakan.

Menurut Rektor Unpatti, Prof. Dr. Marthinus Johanes Saptenno, S.H., M.Hum dua prodi ini akan resmi dibuka saat SK dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir melalui Dirjen Dikti diterima.

"Tahun ini karena proposal sudah kita masukkan ke Kementerian dan tinggal menunggu SK menteri saja," ujar dia kepada Lelemuku.com pada Kamis (24/5).

Dikatakan penerimaan mahasiswa perdana untuk kedua prodi tersebut akan dilaksanakan ketika sk tersebut diterima.

"Kami sudah buat permintaan ke kementerian dan mudah-mudahan dalam waktu secepatnya dapat dikeluarkan SK,  supaya kami bisa terima mahasiswa," jelas Saptenno.

Dikatakan mahasiswa yang akan ditampung dalam kedua prodi ini akan sedikit dan berjumlah belasan orang.

Dirjen Dikti kembali menambah dua program studi (Prodi) baru di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk eksplorasi Blok Masela nanti.

Unpatti saat ini sedang berupaya untuk membuka Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan, dengan sebelumnya membuka prodi Teknik Geologi pada 2017 yang menerima 15 mahasiswa. 

Sementara para mahasiswa ikut dalam rekrutmen perdana ini akan bebas biaya kuliah, karena ditanggung langsung oleh Kementerian melalui Dirjen Dikti. (Albert Batlayeri)

Bagi ke WA Bagi ke G+
Loading...