BKIPM Saumlaki Berharap Menteri Susi Pudjiastuti Resmikan Gedung Mereka

Baca juga:

BKIPM Saumlaki Berharap Menteri Susi Pudjiastuti Resmikan Gedung MerekaLAURAN, LELEMUKU.COM - Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Ambon Wilayah Kerja Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Hamzah Lating berharap Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI), Dr. (HC) Susi Pudjiastuti dapat meresmikan gedung kantor mereka, yang beralamat di Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

“Kantor ini kan sudah beroperasi tetapi belum diresmikan, besar harapan kami semoga di petengahan atau akhir bulan Agustus ini ibu Menteri Susi dapat meresmikannya,” harap dia kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya, pada Selasa (31/7).

Ia mengatakan Menteri Susi pernah berkunjung ke Kota Saumlaki tetapi saat itu berkapasitas sebagai seorang pengusaha. Sedangkan jika ia dapat berkunjung saat ini, pasti dapat melihat langsung potensi perikanan di Kepulauan Tanimbar yang tidak kalah dengan di daerah lain.

Dan juga kehadiran Menteri Susi tersebut di Bumi Duan Lolat ini dapat langsung memotivasi para nelayan lokal hingga para pengusaha agar meningkatkan ekonomi berbasis maritim dan sektor perikanan dan terlebih khusus dapat mengekspor hasil tangkapannya sendiri ke luar demi untuk meningkatkan kesejahteraan dari para nelayan sendiri.

Demi ingin mewujudkan hal tersebut, pihaknya terus berinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) MTB agar dapat mengupayakan kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

“Kemarin kami sempat berkoordinasi dengan pihak Pemda, melalui Sekda untuk kita bersama-sama usahakan kedatangan Menteri Susi,  untuk meresmikan kantor kami. Harapannya dengan kedatangan menteri pasti akan memotivasi seluruh masyarakat Tanimbar,” kata Lating. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...