Andre Sukendar Ganti Raymundus Hedianto Jabat Kapolres MTB

Andre Sukendar Ganti Raymundus Hedianto Jabat Kapolres MTB
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar acara pisah sambut dari pejabat lama Kepala Polres MTB AKBP Raymundus A. Hedianto, S.I.K kepada Kapolres baru AKBP Andre Sukendar, S.I.K di Lapangan Mapolres MTB pada Senin (5/11).

Dalam kesan dan pesannya Raymundus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) MTB, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Adat (Todat) dan seluruh masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sudah mendukung pelayanannya selama 1 tahun mengabdi sebagai Kapolres MTB.

“Terima kasih atas dukungan, bantuan dan kerjasamanya dari tamu undangan, semua masyarakat Tanimbar dan saya bersama istri mohon maaf jika ada kesalahan ucapan, pikiran serta perbuatan yang kami lakukan selama menjalankan tugas kami,” ucap dia.

Raymundus pun meminta doa restu untuk melanjutkan tugas pengabdiannya di Kepolisian Daerah (Polda) Maluku di Ambon dan memohon kepada seluruh masyarakat Tanimbar untuk memberi dukungan dan kerjasama kepada Kapolres yang baru Sukendar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Bumi Duan Lolat.

“Saya dan keluarga mohon diri ke Ambon di Polda Maluku dan juga mohon mendukung Kapolres yang baru dalam menjalankan tugasnya di sini,” pintanya.

Sementara itu Kapolres Sukendar menyatakan rasa syukurnya atas penyambutan yang hangat dan luar biasa secara adat dan kedinasan oleh seluruh pemangku kepentingan dari Pemda hingga seluruh komponen  masyarakat di Tanimbar.

“Setelah dilantik dan serah terima jabatan di Polda pada Kamis (1/11) lalu, kemudian pada Sabtu (3/11) saya bersama istri tiba di Saumlaki dan segala unsur bisa hadir pada acara pisah sambut saat ini merupakan kehormatan bagi saya dan istri,” ujar dia.

Ia memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama dalam menjalankan amanah Negara tersebut dan berharap dirinya bisa dengan semangat menjalankan tugas dengan baik.

“Melihat laut dan ikan adalah kenyamanan tersendiri bagi saya, semoga apa yang sudah dijalankan oleh Bapak raymundus bisa kami emban dan laksanakan tugas dengan baik. Kami mohon doa dan dukungan” harap pria yang menjalankan kedinasan pertamanya di Kota Ambon itu.

Setelah itu Sekretaris Daerah (Sekda), Piterson Rangkoratat, SH menuturkan moment pisah sambut tersebut merupakan sejarah dalam tugas Kepolisian di Tanimbar. Ia menyampaikan terima kasih kepada Raymundus bersama Istri dan mengaku selama kurun waktu pengabdian Raymundus di Polres MTB telah terjalin kerjasama yang baik yang merupakan buah dari kerja keras Raymundus serta memohon maaf atas hal-hal yang kurang berkenan selama berkoordinasi antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dam Pemda.

“Selama satu tahun Pak Raymundus telah menunjukan sebuah konsekwensi tugas menjaga suasana tetap aman dan kondusif serta menjalin kerjasama untuk bersinergi dengan Pemda yang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat MTB hingga ke desa-desa. Semoga ini menjadikan kesan dan pengalaman yang berharga” tutur dia.

Sekda Rangkoratat juga mengucapkan selamat kepada Kapolres Sukendar dan berharap kordinasi yang sudah berjalan selama ini dapat terus ditingkatkan  demi mendukung Visi Misi Pemda MTB yaitu “Mewujudkan masyarakat Tanimbar yang cerdas, sehat, mandiri dan berwibawa”.

“Masyarakat Tanimbar akan terbuka menyambut Kapolres baru dan memberikan dukungan yang sama. Kami berharap akan terus lakukan koordinasi dengan Kapolres yang membawa manfaat bagi kita bersama,” tutupnya.

Acara berlanjut meriah dengan penyerahan cinderamata dan suguhan lagu dari Vocal Group Bhayangkari dan Bharanada Tanempar Voice.

Andre Sukendar Ganti Raymundus Hedianto Jabat Kapolres MTB
Sebelumnya pada Senin (5/11) pagi telah digelar Tradisi pedang pora melepas pejabat lama AKBP Raymundus A. Hedianto, S.I.K bersama Istri Ny. Raymundus dan menyambut Kapolres baru AKBP Andre Sukendar, S.I.K bersama Istri Ny. Sukerdar berjalan dengan penuh khidmat.

Prosesi tersebut diawali dengan masuknya pejabat lama Raymundus didampingi Istri dan diikuti oleh pejabat baru Sukendar bersama Istri kemudian pengalungan syal tenun Tanimbar yang dilakukan oleh Kapolres Sukendar kepada pejabat lama Raymundus. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+
Loading...