Petrus Fatlolon Jadi Kepala Daerah ke 195 dari Partai Nasional Demokrat

Petrus Fatlolon Jadi Kepala Daerah ke 195 dari Partai Nasional Demokrat
AMBON, LELEMUKU.COM - Partai Nasional Demokrat (NasDem) kembali menerima kader Partai Demokrat yang memutuskan untuk hijrah ke Partai NasDem.

Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku Petrus Fatlolon resmi masuk ke NasDem di sela-sela acara Apel Siaga Pemenangan dan Pembukaan Orientasi Caleg NasDem se Maluku yang berlangsung di Gedung Siwalima, Karang Panjang, Ambon, Maluku, Selasa (6/11).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyematkan jaket partai NasDem ke Petrus. Masuknya Petrus ke NasDem semakin memperbanyak jumlah kader NasDem yang menjabat sebagai kepala daerah. Selain itu, bergabungnya Petrus juga memperkukuh konsolidasi NasDem menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 2019 mendatang.

"Tambahan satu ini jadi total ada 195 kepala daerah di kabupaten atau kota yang dimiliki NasDem. Ini membutikan bahwa progres konsolidasi ini berjalan cukup optimal,” ujar Surya Paloh.

Surya melanjutkan, banyaknya tokoh yang bergabung dengan partai yang berslogan gerakan restorasi ini telah memotivasi dirinya secara pribadi untuk membuat NasDem menjadi lebih hebat.

Pada Pemilu Serentak 2019 mendatang NasDem memiliki dua misi besar yaitu mendapat urutan tiga besar dan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

"Saya menekankan dan menugaskan kepada diri saya sendiri sebagai ketua umum partai bahwa kita ini mau lebih hebat," paparnya.

Petrus Fatlolon mengungkapkan alasan dirinya pindah ke NasDem karena partai ini memiliki masa depan dan merupakan partai yang terbuka.

”Saya memilih bergabung ke NasDem karena partai ini memiliki masa depan, partai ini terbuka, kita mudah bisa berkomunikasi kapan saja dengan ketua umumnya,” kata Fatlolon.

Seperti diketahui, sebelumnya Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut yang berasal dari Partai Demokrat menyatakan bergabung dengan NasDem.

Selain itu, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagouw juga menyatakan diri pindah ke NasDem.(Nasdem)
Bagi ke WA Bagi ke G+
Loading...