Kodim Jayawijaya Jadi Posko Evakuasi Korban Pembantaian 31 Karyawan Istaka Karya di Nduga

Kodim Jayawijaya Jadi Posko Evakuasi Korban Pembantaian 31 Karyawan Istaka Karya di NdugaWAMENA, LELEMUKU.COM – Kejadian pembantaian 31 karyawan PT Istaka Karya (Persero) tanggal 2 Desember di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua oleh kelompok separatis bersenjata berada di wilayah teritorial Kodim 1702 Jayawijaya.

Hal ini menjadikan Kodim Jayawijaya yang bermarkas di Wamena menjadi posko evakuasi untuk para korban sejak tanggal 3 Desember untuk para korban.

Menurut rilis media yang diterima Lelemuku.com pada Kamis (6/12) sebanyak 32 peti jenazah, 35  kantong jenazah, posko utama, tenda pelayat, 10 ambulance dan sejumlah tenaga maupun peralatan medis telah dipersiapkan oleh Kodim 1702 Jayawijaya dalam mendukung evakuasi para korban.

Sejak tanggal 3 Desember 2018 Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua dan  Danrem 172/Prajawirayakti sudah berada di Wamena untuk memimpin langsung kesiapan evakuasi.

Selain menyiapkan posko evakuasi, Kodim 1702 Jayawijaya juga memfasilitasi serpas ke pos Bua untuk melaksanakan evakuasi 3 karyawan yang berhasil lolos dengan luka tembak serta 1 orang Brimob yang terluka tembak juga.

Selain Makodim 1702 Jayawijaya, Pos Kodim 1702 di Nduga juga menyiapkan Posko evakuasi jenazah untuk diterbangkan menuju Timika menggunakan hely. Dan pagi ini sejumlah peti Jenazah dari Kodim 1702 Jayawijaya telah dikirim ke Timika untuk kesiapan evakuasi korban. (Pendam17)
Bagi ke WA Bagi ke G+
Loading...