Masyarakat Adat Padaidori Tatap Muka Pemda Biak Numfor

BIAK, LELEMUKU.COM - Ruang Sasana Krida Kantor Bupati Biak Numfor, Provinsi Papua pada Kamis (20/12) sebagai tempat tatap muka antara masyarakat adat Padaidori yang dipimpin Kadis Pariwisata, Turbey O. Dangeubun mewakili Plt. Bupati Biak Numfor, yang intinya siap menampung dan menyampaikan hasil tatap muka kepada Plt. Bupati, Herry Ario Naap.

Tatap muka tersebut berkaitan dengan akan dilaksanakannya musyawarah masyarakat adat Bar Anobo Padaidori dan pelantikan (Sabsiber) para mananwir di Kampung Saribra, Distrik Aimando dalam bulan Desember ini.

Selain dengan masyarakat adat, juga panitia penyelenggara yang sekaligus pemilik sah gugusan pulau - pulau Padaido, khususnya Padaido atas yang meliputi : Saribra, Yeri, Mnupisen, Sasari, Mbromsi, Pasi, Samber Pasi, Myosmanggwandi, Runi, Dawi, dan Myoswarek.

Intinya yang disampaikan oleh Ketua Dewan Adat Padaidori, G. Jean Rumbarar bahwa, masyarakat adat sangat mendukung program pemerintah, sehingga besar harapan pelantikan Bar Mananwir dapat dilakukan 27-29 Desember 2018.

Diberikan kesempatan pula untuk menyampaikan saran dan pertanyaan, di mana ada beberapa perwakilan masyarakat menanyakan kehadiran investor untuk mengelolah Aimando (Saribra), juga diminta pengadaan loss untuk dapat berjualan di pasar Bosnik.

Akhir dari sesi ini, masyarakat yang hadir harapkan agar untuk pertemuan berikutnya mereka harus dilibatkan dan perlunya ada sosialisasi yang baik dengan masyarakat. (HumasBiakNumfor)
Bagi ke WA Bagi ke G+
Loading...