Peringati Hari AIDS Sedunia, KPA Biak Numfor Gelar Jalan Santai dan Sehat Bersama

Peringati Hari AIDS Sedunia, KPA Biak Numfor Gelar Jalan Santai dan Sehat BersamaBIAK, LELEMUKU.COM - Dunia mengingatkan pentingnya kesehatan agar diselematkan dari AIDS yang diperingati setiap tanggal 1 Desember.

Begitupun di Kabupaten Biak Numfor, dipusatkan di Taman Adam Manggara, peringatan yang digagas oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) ditandai dengan jalan santai, senam sehat bersama, juga pembagian stiker di beberapa ruas jalan utama.

Sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II, Ferry Bettay mengajak masyarakat hidup sehat, bebas dari AIDS.

"Kampanye tentang bahaya penyakit menular HIV/AIDS tidak hanya sebatas memperingati hari AIDS sedunia 1 Desember, tetapi ajakan ini harus terus disuarakan di lingkungan keluarga, kelompok masyarakat dan kegiatan keagamaan" ujar Ferry.

Saat ditemui, Kepala Dinas Kesehatan Biak dr Daisy Ch Urbinas mengharapkan kampanye pencegahan HIV/AIDS dengan acara jalan sehat, pembagian pita serta stiker untuk mengingatkan warga akan bahayanya penyakit menular ini.

Tampak ratusan peserta yang ikut dalam jalan santai dan senam sehat ini diikuti Kepala Sekretariat KPA Biak Numfor, Septherlina Rumbiak dan sejumlah pejabat lainnya. (HumasBiakNumfor)
Bagi ke WA Bagi ke G+
Loading...