Sofyan Ali Terima Kunjungan Kuliah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maluku Utara

Sofyan Ali Terima Kunjungan Kuliah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maluku UtaraTERNATE, LELEMUKU.COM - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku Utara, Sofyan Ali, SE menerima mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara Universitas Muhammadiyah Maluku Utara yang melakukan kunjungan kuliah bertemakan 'Ombudsman RI dan  Pencegahan Maladministrasi di Pemerintah Daerah' pada  Selasa (27/11).

"Kami mengapresiasi gagasan kawan-kawan mahasiswa dan dosen untuk melakukan kunjungan kuliah hari ini", ungkap Sofyan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Ombudsman tidak lupa untuk memberikan sosialisasi tentang tugas dan fungsi Ombudsman.

"Selain melakukan penyelesaian laporan, Ombudsman juga melakukan langkah pencegahan seperti supervisi terhadap tingkat kepatuhan Pemerintah Daerah dalam menyusun standar-standar layanan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik", jelas Sofyan kepada para mahasiswa.

Menurutnya jika sudah ada standar layanan yang dibuat Pemerintah, maka masyarakat dapat menjalankan fungsi kontrolnya terhadap Pemerintah dalam memberikan pelayanan.

"Hal ini jelas dapat mencegah terjadinya tindakan maladministrasi ", tambahnya.

Kedepannya diharapkan dari kuliah kunjungan ini, mahasiswa dapat menjadi penyambung antara Ombudsman dan masyarakat.

"Jika kedepannya ada diantara kalangan mahasiswa ataupun masyarakat sekitar yang merasa dirugikan dalam proses pelayanan publik, maka jangan sungkan untuk melaporkan hal tersebut ke Ombudsman. (HumasOmbudsman)
Bagi ke WA Bagi ke G+
Loading...