Satlantas Polres Manggarai Gelar Milennial Road Safety Festival

Baca juga:

Satlantas Polres Manggarai Gelar Milennial Road Safety FestivalRUTENG, LELEMUKU.COM - Guna menekan tingginya angka kecelakaan Lalu Lintas di wilayah Kabupaten Manggarai,Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai (Satlantas) menggelar Milennial Road Safety Festival yang berlangsung di Lapangan Motang Rua  Ruteng,Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan yang serempak di laksanakan di seluruh wilayah Propinsi Nusa Tenggara Timur tersebut dibuka  Kapolres Manggarai AKBP  Cliffry Stenny Lapian,S.Ik dan melibatkan ribuan kaum Milennial yang ada di kota Ruteng dan sekitarnya.

berbagai atraksi free style mengendarai motor dari komunitas-komunitas motor dan tarian kolosal siswa-siswi SLTA di Ruteng turut meramaikan Milennial Road Safety Festival ini.

Tampak Sekretaris Daerah Mansetus Mitak,S.H,Dandim 1612 Manggarai Letkol Rudi Markiano Simangunsong,S.Sos,Pimpinan BUMN dan BUMD,jajaran Polres Manggarai dan Kodim 1612,turut menyaksikan aneka lomba dan hiburan dalam kegiatan yamg baru pertama kali digelar di kabupaten Manggarai.

Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Stenny Lapian melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Manggarai Iptu Jainudin kepada Media ini menjelaskan dalam dua tahun terakhir tingkat kecelakaan di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur didominasi usia-usia produktif.

Untuk itu Jelas Kasatlantas Iptu Jainudin,kegiatan Milennial Road Safety Festival ini menyasar kaum milennial usia produktif 17 hingga 35 tahun "Usia-usia seperti ini,usia yang masih mencari jati diri,sehingga banyak berbenturan dengan aturan dan kecelakaan yang melibatkan kaum Milennial ini,"Terang Jainudin.

Iptu Jainudin mengatakan berbagai upaya telah dilakukan pihaknya untuk menekan tingginya angka kecelakaan yang melibatkan kaum muda,yakni melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan kampus yang ada di Ruteng dengan harapan angka kecelakaan bisa ditekan.

kemudian lanjut Iptu Jainudin,tukang ojek dan pengemudi angkutan umum juga diberi arahan dan pengertian tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

untuk itu Ia mengajak dan menghimbau para pengendara baik roda dua maupun roda empat,khususnya kaum muda agar selalu patuh dan mentaati aturan-aturan berlalu lintas sehingga terhindar dari kecelakaan.

Kegiatan Milennial Road Safety Festival ini juga didukung Pemda Manggarai dan beberapa pihak sponsor,diantaranya ; Bank NTT,Bank BRI,Bank BNI,Yamaha,Sinar Motor Honda,dan CV Nasional Motor.

Tanda tangan petisi menjaga dan mendukung keselamatan berlalu lintas serta acara yang paling ditunggu,yakni pembagian door prize yang dipandu Master of Ceremony (MC) kocak Ejy Jerahi.

Beberapa doorprize atau hadiah berhasil dibawah pulang para peserta yang kebanyakan remaja ini,antara lain tabungan dari Bank NTT dan BRI,hand phone,TV,kulkas,serta hadiah utama satu buah sepeda persembahan para  sponsor.

Dibagian akhir kegiatan,seluruh peserta melakukan konvoi kendaraan sambil mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas mengelilingi beberapa ruas jalan dalam kota Ruteng yang memulai titik star dan finish didepan kantor Bupati Manggarai.  (DiskominfoManggarai)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...