Anggota Yonif RK 751/VJS Selamatkan Bayi Korban Banjir di Sentani

Baca juga:

Anggota Yonif RK 751VJS Selamatkan Bayi Korban Banjir di SentaniJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Bencana Alam Banjir Sentani Jayapura telah menelan korban jiwa. Prajurit Yonif RK 751/ VJS melaksanakan penyelamatan terhadap seorang bayi laki-laki berumur 5 bulan, suku asli Papua yang sudah terjebak banjir dikolong rumah selama kurang lebih 6 jam pada Minggu (16/3) di Kampung Taruna Jl Sosial Taruna Sentani.

Pada tgl 17 maret 2019 pukul 08.00 Wit anggota Yonif RK.  Tim penyisir dari Yonif 751 teridiri dari  Sertu Hanafi, Sertu Samsi, Prada yacob, Prada yusril dan Prada Syahril  melaksanakan penanggulangan bencana banjir di sekitar kampung Taruna Jl. Sosial sentani.

Saat melaksanakan penyisiran seorang prajurit TNI  bernama Prada Syahril   menemukan bayi tersebut dikolong rumah masyarakat dengan posisi terjepit kayu runtuhan rumah.

Anggota Yonif RK 751/VJS Selamatkan Bayi Korban Banjir di SentaniPrada Syahril dibantu rekan lainnya melaksanakan penyelamatan dengan menggunakan 2 buah gergaji untuk memotong kayu yang menjepit badan bayi tersebut.

Bayi yang orang tuanya belum bisa diidentifikasi termasuk belum diketahui nasibnya berhasil dikeluarkan dari jepitan kayu dalam keadaan selamat.

Prada Syahril menggendong Bayi tersebut selanjutnya dilarikan ke puskesmas terdekat dengan sepeda motor, namun ditengah jalan berpapasan dengan ambulance sehingga bayi berhasil di evakuasi ke puskesmas Sentani dengan menggunakan ambulance. (Pendam17)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...