Herry Ario Naap Distribusikan 15 Sapi Masjid di Biak Numfor Saat Idul Adha

Baca juga:

Herry Ario Naap Distribusikan 15 Sapi Masjid di Biak Numfor Saat Idul AdhaBIAK, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor, Provinsi Papua, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mendistribusikan 15 ekor sapi ke 15 Masjid pada hari raya Indul Adha 1441 H atau hari raya qurban, Jumat (31/7/2020). Penyerahan 15 ekor sapi itu dilakukan langsung oleh sejumlah pejabat mewakili Bupati dan diterima langsung oleh jajaran pengurus Masjid.

Dari 15 masjid yang dijatah sapi masing-masing diberikan satu ekor, beberapa diserahkan oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Biak Numfor Imanual Naap, SP.
Selain di serahkan oleh sekertaris dinas pertanian, diserahkan juga oleh Kadis Perikanan Efendi Igrisa, Kadis Lingkungan Hidup Iwan Ismulyanto, Inspektur Mahasunu,
Kepala dinas Pariwisata Turbey O.Dangeubun, dan Kepala Bappeda Wilson Titahena.

Adapun beberapa masjid dari 15 Masjid yang dibantu 1 ekor sapi itu adalah Masjid Baitun Nur, Masjid Al - Husna, Masjid Al Amin, Masjid Baiturrahim dan Masjid Al Ikhlas.

Sementara bantuan hewan kurban untuk Masjid di Pasar Lama diserahkan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Biak Numfor, serta sejumlah masjid lainnya. Selain Bupati, penyerahan satu hewan kurban (sapi) dilakukan oleh Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen dan diberikan pada Masjid yang ada di Mandala Distrik Biak Kota.

Bupati Herry Ario Naap mengatakan, pelaksanaan penyerahan hewan kurban sudah menjadi agenda rutin bagi Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam dua tahun terakhir. Penyerahan bantuan hewan qurban itu juga tidak terlepas dari bagian dari pembinaan kemasyarakatan, khususnya dibidang keagamaan.

“Jadi tujuan penyerahan hewan kurban ini tentunya tidak terlepas dari kepudlian pemerintah ke masyarakatnya, dan juga merupakan bagian dari upaya mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya umat muslim di Kabupaten Biak Numfor,” ujar Bupati.

“Hewan kurban yang diserahkan ini merupakan bantuan rasa syukur kita semua atas berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan nikmatNya yang telah diberikan kepada kita sekalian. Semoga dengan adanya bantuan berupa hewan kurban dapat menambah hikmah dari Hari Raya ini,,” kata Bupati.

Bupati juga berharap supaya bantuan ini tidak dilihat dari nilai bantuannya tetapi ambil hikmahnya yang tujuannya dapat meningkatkan kepercayaan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga masyarakat dapat membantu Pemerintah Daerah mensukseskan pembangunan disegala bidang keagamaan, terangnya.

“Atas nama pribadi dan keluarga Pemerintah Kabupaten Biak Numfor saya mengucapkan selamat merayakan hari Idul Adha 1441 Hijriah, bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Biak Numfor,” pungkasnya.(HumasBiakNumfor)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...