Polda Maluku Ajak Peran Serta Masyarakat Jaga Kamtibmas

Baca juga:

AMBON, LELEMUKU.COM – Dipimping Plt.Karoops Polda Maluku Kombes Antonius Wantri Yuliyanto, Kepolisian Daerah Maluku kembali menggelar Duduk Bacarita Kamtibmas, secara langsung dan Via aplikasi Zoom melalui Minggu 2 Agustus 2020.

Giay yang digear setiap minggu pagi ini, turut dihadiri sejumlah pejabat utama polda maluku lainnya diantaranya, Dir Binmas Polda Maluku, Dir Reskrimum Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku, Koorspripim Polda Maluku, Kayanma Polda Maluku.

Adapaun perwakilan Masyarakat yang ikut dalam program Duduk Bacarita Kamtibmas yakni Perwaklan PB AMGPM, Ibu Raja Passo / Camat Baguala An. Lekatompesy, Tamrin perwakilan dari Maluku Tengah, Burhanudin Rumbow Ketua HMI Cabaang Ambon dan Perwakilan LDII

Dalam kesempatannya, Plt.Karoops Polda Maluku Kombes Antonius Wantri Yuliyanto,menyampaikan situasi untuk wilayah maluku masih dalam situasi aman dan kondusif dan perlunya kerja sama dari semua elemen masyarakat agar situasi kamtibmas dapat terus terjaga.

“Persoalan kamtibmas pihak polda maluku dalam menangani setiap permasalahan bapak kapolda Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar menekankan untuk melakakukan melalui pendekatan dari hati dan Lebih mengedepankan pola persuasif dalam penanganan setiap permasalahan yang timbul di antara masyarakat,”Ujarnya.

Selain itu, untuk menjaga kemanan di maluku sangat penting tetap menjaga kordinasi di lintas sektoral dan berharap agar Polri terus menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Terkait penanganan miras. Perlu ada peran serta masyarakat dan tokoh-tokoh pemuda, agama, dan tokoh masyarakat untuk dapat melakukan pendekatan secara persuasif dalam menanggulangi penyabab ganguan kamtibmas ini. Dimana menurutnya, kasus penganiyayaan merupakan peringkat tertinggi dan penyebabnya adalah miras.

“Jadi miras ini jika dibiarakan akan menjadi penyebab persoalan dan jajaran reserse dan sabahara sudah melaksnakan tugasnya untuk memantau dan mengamankan para pelaku,” Kata Kombes Antonius Wantri Yuliyanto.

Masih Kata, Kombes Antonius Wantri Yuliyanto, terkait penanganan covid, dimana perlu dukungan dan peran serta masyarakat agar dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah maluku.

“Pasien covid di maluku setiap hari terus bertambah dan kesadaran menjadi faktor utama kendala, seperti pemakaian masker yang tidak sesuai aturan,”Ucapnya.

Ditambahkan, bahwa Maluku pada bulan Desember menghadapi pilkada dan Menghimbau agar kerja sama dari semua elemen tentang memberikan edukasi kepada masyarakat dapat terus dilakukan.

“Kemanan dan ketertiban bukan hanya tugas utama Polri tapi merupakan tugas kita bersama dalam menjaga walaupaun tugas utama di kepolisian tapi perlunya ada kerja sama dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi,”Tutupnya. (HumasPoldaMaluku)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...