-->

Fredrickus Maclarimboen Jamin Keamanan Pawai Takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah di Sentani

Fredrickus Maclarimboen Amankan Pawai Takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah di Sentani

SENTANI, LELEMUKU.COM - Pawai Takbir yang dibuka secara langsung oleh Kapolres Jayapura. AKBP Fredrickus Maclarimboen, S.IK., MH bersama para pengurus Masjid Agung Al-Aqsha dengan dikibarkan bendera start, Minggu (01/05/2022).

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan, untuk pelaksanaan  takbir keliling ini harus memperhatikan keamanan dalam berkendara, agar tertib dan berjalan dengan lancar.

"Untuk tertib dalam pelaksanaan, bagi kendaraan mengunakan pick-up, tidak di perkenankan duduk di atas semua didalam, dan bersama melaksanakan takbiran ini berjalan dengan lancar," kata Kapolres.

Kapolres juga menyiagakan ratusan personel Polres Jayapura dibantu dengan Koramil 1701-01 Sentani dibeberapa titik untuk mengamankan malam takbiran Lebaran 2022. 

“Sebayak 140 personel gabungan dengan TNI ini ditempatkan pada titik-titik tertentu sesuai dengan yang ditentukan,”ungkapnya.

Ditambakan Kapolres, usai melaksanakan takbir keliling diharapkan bisa langsung kembali ke rumah masing-masing, menyiapkan diri untuk melaksanakan shalat IDUL Fitri pada besok.

"Sekiranya bisa langsung kembali ke rumah masing masing setelah melakukan takbir keliling," tegas Kapolres.

Selain itu Kapolres tidak mengizinkan pengendara sepeda motor mengikuti takbiran keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah guna menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami memastikan pengendara sepeda motor tidak mengikuti kegiatan malam takbiran,"tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel