-->

Olena Zelenska dan Jill Biden Bertemu di Washington


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska dijadwalkan bertemu dengan Ibu Negara Jill Biden di Gedung Putih hari Selasa (19/7).

Keduanya bertemu terakhir kalinya dalam kunjungan mendadak Biden ke Ukraina Barat pada Mei lalu sewaktu mereka mengunjungi sebuah sekolah dan bergabung bersama anak-anak yang sedang membuat hadiah Hari Ibu.

Zelenska hari Senin (18/7) bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken di Washington.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price mengatakan Zelenska dan Blinken berbicara mengenai “korban manusia yang besar dan terus bertambah akibat invasi penuh Rusia,” dan bahwa Blinken menegaskan komitmen AS untuk mendukung Ukraina.

“Menteri Blinken memuji kegiatan Ibu Negara Zelenska untuk membantu rakyat Ukraina yang terimbas perang,” kata Price. “Ia menekankan bahwa AS akan terus memberikan bantuan untuk membantu Ukraina menanggapi tantangan kemanusiaan dan ekonomi signifikan yang dihadapinya, termasuk mendukung prakarsa kesehatan jiwa oleh Ibu Negara bagi warga yang terimbas perang.”

Jadwal Zelenska juga mencakup kunjungan ke Gedung Kongres AS hari Rabu untuk berbicara di hadapan para anggota parlemen. (VOA)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel