-->

Menkes Jerman Karl Lauterbach Katakan Uni Eropa Akan Setujui Penggunaan Vaksin COVID Gabungan Bulan Depan


BERLIN, LELEMUKU.COM - Menteri Kesehatan Jerman mengatakan, Jumat (12/8), badan pengawas obat Uni Eropa pada September mendatang kemungkinan akan mengizinkan penggunaan vaksin-vaksin yang efektif mengatasi dua varian virus corona.

Karl Lauterbach mengatakan ia memperkirakan Badan Obat Eropa (EMA) akan bertemu pada 1 September untuk mempertimbangkan vaksin yang akan memberikan perlindungan terhadap virus asli dan apa yang disebut sebagai varian omicron, yang juga dikenal sebagai BA.1.

Menurutnya, EMA kemungkinan akan bertemu lagi pada 27 September untuk mengevaluasi sebuah vaksin gabungan yang efektif mengatasi virus asli dan varian BA.5 yang bertanggung jawab atas lonjakan global terbaru dalam kasus COVID-19.

Jerman telah mendapatkan suplai yang memadai untuk kedua vaksin itu dan akan dapat mulai menggunakannya sehari setelah mereka menerima otorisasi, katanya.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) mengatakan bahwa vaksin kombinasi, yang dikenal sebagai suntikan “bivalen'' atau “multivalen'' akan memungkinkan penerimanya mengendalikan serangan virus corona asli sementara memperoleh perlindungan terhadap varian baru.

Pendekatan seperti itu digunakan dalam mengatasi wabah flu, yang disesuaikan setiap tahun tergantung pada varian yang beredar dan kini terbukti dapat menanggulangi empat jenis influenza. (VOA)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel