-->

Saksi Sebut Kebakaran Rumah Dinas Kapolda Papua Berawal dari Sudut Kiri Kediaman

Saksi Sebut Kebakaran Rumah Dinas Kapolda Papua Berawal dari Sudut Kiri Kediaman.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kebakaran hebat terjadi pada kediaman Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua di Jln. Trikora No. 48 Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura pada hari Selasa, 17 Januari 2023.

Menurut informasi yang dihimpun Lelemuku.com, kejadian ini terjadi sekitar pukul 04.45 WIT dan api diduga berasal dari sudut kiri belakang kediaman.

Menurut saksi yang ada, salah satunya FL, yang saat itu melaksanakan tugas di pos penjagaan kediaman Kapolda Papua, ia mendengar teriakan dari dalam kediaman dengan ucapan "Ada asap, ada asap."

Setelah itu, saksi bersama 3 teman anggota lainnya yakni YK, ID dan EK langsung berlari ke arah sumber suara dan menemukan asap tebal yang muncul dari kediaman.

Beberapa saat kemudian, terdengar suara ledakan dari dalam kediaman yang disertai dengan nyala api.

Saksi dan rekan-rekan yang ada berusaha untuk memadamkan api, namun karena api cepat membesar, mereka pun menyelamatkan barang-barang yang ada dan mengevakuasi rekan-rekan lain serta penghuni kediaman.

Pihak Polda Papua telah diberitahu dan dalam waktu singkat, tim pemadam kebakaran datang untuk membantu dalam operasi pemadaman.

Pelaksanaan pemadaman berlangsung sekitar 1 jam dan berhasil dalam memadamkan api.

Menurut saksi, saat kejadian, Kapolda beserta keluarga tidak berada di dalam kediaman dan tidak ada korban yang dilaporkan. Namun, jumlah kerugian yang diderita belum diketahui.

Kendaraan pemadam yang terlibat dalam operasi ini diantaranya AWC Polda 1 unit, AWC Polresta 1 unit, AWC Brimobda Polda Papua 1 unit, Dam Car 3 unit, dan Kendaraan Suplay Air dari dok 5 Tanki.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menyatakan seluruh bangunan utama rumah dinas kapolda terbakar. Serta tidak ada korban luka maupun jiwa. (Albert Batlayeri)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel