-->

Suster Andre, Disebut Wanita Tertua di Dunia Meninggal dengan Usia 118 Tahun


PARIS, LELEMUKU.COM - Biarawati Prancis, Suster Andre, yang disebut-sebut sebagai orang tertua di dunia, meninggal pada usia 118 tahun di Prancis, Selasa, 17 Januari 2023.

Lucile Randon, yang mengambil nama Suster Andre ketika dia bergabung dengan ordo amal Katolik pada 1944, selamat dari Covid tahun lalu, demikian dilaporkan Reuters.  

Ia lahir pada 11 Februari 1904, dan merupakan orang tertua di dunia menurut Daftar Peringkat Supercentenarian Dunia Gerontology Research Group (GRG). Ia lahir 10 tahun sebelum Perang Dunia I.

Menurut ABC, yang mengutip AFP, Suster Andre meninggal dalam tidurnya di panti wreda di Toulon, kata juru bicara David Tavella.

"Ada kesedihan yang luar biasa, tetapi ... itu adalah keinginannya untuk bergabung dengan saudara laki-lakinya yang tercinta. Baginya, ini adalah pembebasan," kata Tavella, dari panti jompo Sainte-Catherine-Laboure.

Randon lahir pada tahun New York membuka kereta bawah tanah pertamanya dan ketika Tour de France baru digelar sekali. Ia menyaksikan 10 Paus dilantik sepanjang usianya.

Hari-harinya di panti wreda diselingi dengan doa, waktu makan, dan kunjungan dari penghuni dan pekerja rumah sakit.(Tempo)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel