-->

Budi Karya Sumadi Umumkan Tambahan Cuti Bersama

Budi Karya Sumadi Umumkan Tambahan Cuti Bersama

MIMIKA, LELEMUKU.COM - Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, memimpin rapat terbatas (ratas) terkait persiapan arus mudik lebaran tahun 2023 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 24 Maret 2023.

Dilansir dari www.presidenri.go.id, dalam keterangannya selepas ratas, Menteri Perhubungan, Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi, mengungkapkan bahwa akan terjadi kenaikan pemudik dari 85 juta orang menjadi 123 juta orang pada lebaran tahun ini.

Berdasarkan data tersebut, Budi menyebut bahwa pemerintah memutuskan untuk menambah cuti bersama mulai dari tanggal 19 April 2023.

Langkah tersebut diambil pemerintah untuk mengakomodasi waktu bagi para pemudik dan mencegah terjadinya penumpukan di jalur-jalur mudik.

“Kami tadi bersama-sama Kapolri mengusulkan liburnya maju 2 hari. Jadi mulai tanggal 19 sudah libur, 20 sudah libur, tapi masuknya 26. Jadi tambah 1 hari, tapi di depan maju 2 hari,” ungkap Budi.

Selanjutnya, pada keterangan pers Menteri Perhubungan dari Kantor Presiden RI yang disiarkan di akun youtube Sekretariat Presiden, Budi menjelaskan, alasan cuti bersama dimajukan karena secara tradisional keinginan akan mudik tinggi sekali dengan volume yang banyak, dan akan terjadi penumpukan yang luar biasa, sehingga dengan dimajukan maka pemudik bisa mulai mudik sejak tanggal 18 sore. Kemudian balik pulang hari Rabu.

"Tapi bagi mereka yang berkeinginan melakukan cuti lebih panjang, bisa sampai tanggal 30, sampai tanggal 1. Itu satu keputusan yang diambil," pungkas Budi.

Pada kesempatan tersebut, Budi juga mengimbau pihak swasta agar memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) lebih awal, yakni sebelum tanggal 18 April 2023. (DiskominfoMimika)
 

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel