-->

Gianni Infantino Putuskan Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2023.

Gianni Infantino Putuskan Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2023.

ZURICH, LELEMUKU.COM - Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) Gianni Infantino menyatakan bahwa secara resmi Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2023.

"FIFA telah memutuskan, karena kondisi saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023. Tuan rumah baru akan diumumkan secepat mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah," ungkap dia dalam rilis pers pada Rabu (29/3/2023).

Dikatakan hal ini diambil setelah pertemuan dan negosiasi yang alot antara dia dan Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir,  

Dikatakan sanksi potensial terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya, termasuk dalam hal pengawasan perubahan sepakbola di Indonesia.

"FIFA ingin menegaskan bahwa meskipun keputusan ini, FIFA tetap berkomitmen untuk secara aktif membantu PSSI, dalam kerja sama yang erat dan dengan dukungan pemerintah Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia menyusul tragedi yang terjadi pada Oktober 2022," kata dia. 

Ditegaskan, anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir. (Albert Batlayeri)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel