-->

Kapolres Tolikara Lakukan Negosiasi Pembukaan Palang Jalan di Distrik Numba


KARUBAGA, LELEMUKU.COM - Menindak lanjuti laporan masyarakat tentang terjadinya pemalangan jalan di Distrik Numba, Kab. Tolikara. Kapolres Tolikara Kompol Achmad Fauzan., S.Ag bersama anggota Brimob Gegana BKO Tolikara menuju ke TKP dalam hal melakukan Negosiasi langsung kepada masyarakat untuk dilakukan pembukaan palang, Kamis (30/3).

Turut didampingi Wakapolres Tolikara AKP Dallon Togatorop, Kabag Ops AKP La Ambo., S.H, M.H, Kabag Ren AKP Alaudin, Danpos Brimob Gegana Iptu Suriadin, S.H., M.H, Kasat Binmas Ipda Agustinus Kubia, S.E, Kapolsek Karubaga Ipda Eka Januarachman, S.H, beserta anggota gabungan Polres Tolikara dan Brimob Gegana BKO Tolikara serta Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatannya, Kapolres Tolikara Kompol Achmad Fauzan., S.Ag menyampaikan bahwa permasalahan yang dialami saat ini merupakan sebuah kesalahpahaman antar masyarakat tentang tempat pelaksanaan ibadah, hal tersebut merupakan sesuatu yang bisa dibicarakan atau dimusyawarakan dengan baik, sebab jalan yang dipalang tersebut merupakan jalan umum yang digunakan seluruh masyarakat.

“Kami sangat berharap agar seluruh masyarakat dapat menyikapi setiap permasalahan dengan tenang dan tidak mudah terpancing, maka dari itu kami menghimbau agar palang tersebut segera dibuka karena sangat menganggu aktifitas masyarakat yang mengunakan jalan tersebut,” Ujar Kapolres Tolikara.

Ia menambahkan juga bahwa apapun masalah yang terjadi dilingkungan masyarakat agar dibicarakan atau didiskusikan dengan baik guna mencari solusi atau jalan keluar yang baik sehingga tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan dikemudian harinya.

“Jika masyarakat belum menemukan solusi yang baik, Kami akan selalu siap menjadi fasilitator atau penengah dalam penyelesaian masalah dan hal itu akan dilakukan di Mako Polres Tolikara, demi kebaikan bersama dan mencari jalan tengah atau solusi yang baik bagi kita semua. Kami mengundang perwakilan dari masyarakat agar hadir untuk penyelesaian masalah tersebut di hari Senin, dan akan kami upayakan bapak Bupati Tolikara akan hadir dalam penyelesaian tersebut,” Pungkasnya.(HumasPoldaPapua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel