Marga Taufiq dan Royke Lumowa Pimpin Apel Gelar Pasukan Amankan Pemilu 2019

Baca juga:

Marga Taufiq dan Royke Lumowa Pimpin Apel Gelar Pasukan Amankan Pemilu 2019AMBON, LELEMUKU.COM - Dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, Kodam XVI/Pattimura bersama Polda Maluku menggelar Apel Gelar Pasukan dengan tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif”, diikuti oleh kurang lebih 800 orang, bertempat di lapangan Upacara Letkol Polda Maluku Letkol Pol (P) Chr. L. Tahapary, Tantui, Jumat (22/03/2019).

Kegiatan Apel Kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya yang digelar secara serentak di seluruh Tanah Air.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dan Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Royke Lumowa bertindak sebagai pengambil apel.

Amanat Menkopolhukam, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, SH yang dibacakan oleh Pangdam dan Kapolda mengatakan Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat  tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan,” kata Menkopolhukam.

Wiranto berharap seluruh komponen bangsa sedapat mungkin mengarahkan opininya, bahwa ajang ini bukanlah untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain.

"Untuk itu saya berharap kepada seluruh prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan, agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggungjawab. Karena bagi Prajurit Bhayangkari Negara, tugas adalah kehormatan yang tidak ternilai harganya," tegasnya.

Menko Wiranto juga mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2019, untuk mampu mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong atau Hoax yang beredar dan menimbulkan keresahan.

"Saya sangat meyakini bahwa unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat pemerintahan pada strata desa/kelurahan sangat menguasai situasi di wilayahnya. Dengan bekal inilah diharapkan saudara-saudara mampu menjaga stabillitas keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019," pungkas Menko Polhukam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal IX Ambon, Kabinda Maluku, Danlanud Pattimura, Wakajati Maluku, Ketua KPU, Ketuan Bawaslu, PJU Kodam XVI/Pattimura dan PJU Polda Maluku. (Pendam16) berita terbaru dari Lelemuku.com
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...