AKP Turki Minta Hitung Ulang Pemilihan Walikota Istanbul

Baca juga:

AKP Turki Minta Hitung Ulang Pemilihan Walikota IstanbulANKARA, LELEMUKU.COM - Partai Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), meminta penghitungan ulang suara di Istanbul setelah partai yang berkuasa itu kalah dalam pemilihan walikota pekan lalu.

Dalam kemunduran yang memalukan bagi Erdogan, oposisi Partai Rakyat Republik (CHP) dengan suara tipis memenangi Istanbul, pusat ekonomi dan kebudayaan negara itu. Partai itu juga menang dalam pemilihan walikota di Ankara, ibukota Turki.

Penghitungan ulang di beberapa distrik di Ankara sedang berlangsung, dan AKP meminta penghitungan ulang penuh di Istanbul.

Pejabat-pejabat AKP mengatakan pemungutan suara di Istanbul "ternoda" dan mengutip "penyelewengan terorganisir, sesuatu yang melampaui sekadar satu kesalahan."

Hari Minggu, kandidat CHP, Ekrem Imamoglu, yang menang di Istanbul, mendesak AKP untuk menyatakan kekalahan.

Juru bicara AKP menepis pernyataannya dan mengatakan, banding atas hasil itu adalah "wajar." (VOA) berita terbaru dari Lelemuku.com
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...