-->

Benhur Tomi Mano Dukung Pembangunan Gedung Kantor OJK Papua-Papua Barat di Jayapura

Benhur Tomi Mano Dukung Pembangunan Gedung Kantor OJK Papua-Papua Barat di JayapuraENTROP, LELEMUKU.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat mencanangkan pembangunan gedung kantor yang didukung Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM. Pencanangan dan penandatanganan prasasti dilakukan di lahan sekitar kompleks kantor Pemerintah Kota Jayapura.

“Pemerintah Kota Jayapura mendukung program OJK termasuk dalam realisasi gedung kantor yang mandiri agar dapat menjalankan tugas dengan optimal,” kata Wali Kota Jayapura di jalan Balai Kota, Entrop, Senin (29/04/2019).

Sebagai lembaga negara, OJK memiliki tugas mengatur dan mengawasi kegiatan keuangan di sektor perbankan, sektor pasar modal dan sektor Industri Keuangan Non Bank (IKNB). OJK juga menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan. Pemerintah Kota Jayapura sendiri memiliki kepentingan untuk pelaksanaan tugas OJK, terkhusus dalam mendukung perekonomian di Kota Jayapura serta menekan angka kemiskinan dan kesenjangan sosial.

“Saya menaruh harapan pada program-program keuangan OJK dan pelaku sektor jasa keuangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk mendorong masyarakat lebih memahami produk jasa keuangan yang dibarengi akses keuangan langsung,” katanya.

Financial technology (Fintech) yang merupakan sebuah inovasi di bidang jasa keuangan, mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat perihal layanan produk di sektor jasa keuangan. Akan tetapi, sosialisasi dan pengawasan produk fintech dapat terus dilakukan agar masyarakat tidak terjebak dan menjadi korban kemudahan akses tersebut.

Wali Kota juga menyarankan OJK untuk mengadakan sejumlah event yang menyasar masyarakat. Dengan penyelenggaraan event tersebut, OJK mampu memberikan pendekatan langsung dalam mengenalkan produk layanan di sektor jasa keuangan. Lebih lanjut, masyarakat juga diharapkan dapat memahami manfaat dan resiko setiap produk dan layanan di sektor jasa keuangan.

“Saya minta OJK Provinsi Papua dan Papua Barat juga memperhatikan aspek perlindungan konsumen yang selalu menjadi prioritas,” katanya. (HumasJayapuraKota) berita terbaru dari Lelemuku.com

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel