Heboh Bulu Ayam Utuh di Daging Goreng McDonald di Beijing, China

Baca juga:

Heboh Bulu Ayam Utuh di Daging Goreng McDonald di Beijing, ChinaBEIJING, LELEMUKU.COM -  Seorang wanita di Beijing, China mempublikasikan sebuah video heboh saat ia dan keluarganya  menemukan beberapa lembar bulu ayam utuh yang belum tercabut dari daging pada chiken wing goreng yang dipesannya dari restoran waralaba, McDonald pada Minggu (21/04/2019) lalu.

Menurut Sputnik.com, wanita yang teridentifikasi bermarga Zhou itu mengupload video menghebohkan itu di jejaring sosial China, Weibo dengan menunjukkan secara jelas bulu ayam yang ikut tergoreng dalam daging paket kiriman rumah yang diterimanya.

Wanita itu mengakui jika dirinya dan keluarganya telah memakan 3 potong sayap , sebelum anak perempuannya mengambil dan memakan sebagian dari daging ayam yang berbulu tersebut.

Anaknya itu tidak mengalami gejala sakit ataupun masalah kesehatan apapun dari menggigit sebagian daging tersebut.

Zhou menyatakan mengetahui hal tersebut, ia kemudian menuju ke restorant McDonald tempat ia memesan dan menyatakan kesalahan ini. Pihak restoran kemudian memberikan kompensasi sebanyak 10 kali dari harga chiken wings tersebut dengan tambahan 300 Yuan atau sekitar Rp500,000 dalam bentuk uang dan kupon.

Wanita tersebut menolak tawaran tersebut dan melaporkan masalah ini ke Balai Obat dan Makanan negara tersebut. Ia menyatakan hal ini dilakukan karena perusahaan itu terkesan mengabaikan kualitas makanan yang mereka sajikan kepada konsumen mereka.

"Bulu-bulunya masih belum tercabut dari sayap ayamnya. Kami mempertanyakan bagaimana restoran menangani kesehatan dari makanan mereka," kata Zhou kepada media China, seperti diberitakan Asia One.

Terkait hal ini, pada 23 April 2019, McDonald China mempublikasikan permintaan maaf mereka melalui Weibo dan berjanji melakukan penyelidikan penuh terhadap insiden ini.

Hal ini juga menimbulkan berbagai pendapat dari warganet di China, beberapa meragukan pengakuan keluarga Zhou dan menyatakan bahwa bulu ayam akan ikut menghilang jika digoreng. Yang lain  menyatakan bahwa bulu itu utuh saat digoreng karena sudah dilumuri bumbu dan tepung. Sementara pengguna lain dengan melucu menyatakan bahwa ini bukti kalau McDonald benar-benar menggoreng ayam yang asli, bukan dari daging lain. (Albert Batlayeri) berita terbaru dari Lelemuku.com
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...