Lomba Baris Kreasi Hardiknas Kepulauan Tanimbar Berjalan Meriah

Baca juga:

Lomba Baris Kreasi Hardiknas Kepulauan Tanimbar Berjalan MeriahSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Lomba baris kreasi dalam rangka menyongsong Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh tepat tanggal 2 Mei 2019 dan digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku berjalan lancar dan sangat meriah.

Dari pantauan Lelemuku.com kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 WIT itu diikuti oleh perwakilan siswa dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dari seluruh pelosok kabupaten yang dijuluki Bumi Duan Lolat tersebut.

Rute dari kegiatan itu diawali dengan pembukaan di Gedung Natar Kaumpu Olilit, kemudian melewati jalur Jalan Mathilda Batlayeri hingga berakhir di Dispenbud. Keunikan dari lomba itu sendiri adalah peserta diminta untuk menjaga kekompakan tim dengan melakukan gerak jalan dan akan mempertunjukkan tarian kreasi pada beberapa titik perhentian yang sudah ditentukan panitia serta peserta dibebaskan untuk memilih kostumnya sendiri.

Selain para peserta yang terlihat sangat antusias mengikuti lomba tersebut, para masyarakat Tanimbar yang menyaksikan jalannya lomba itu pun terlihat sangat terhibur.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan pada Dinpenbud, Damianus Lelyemim,S.Pd mengatakan bahwa dari antara lomba-lomba yang digelarnya, lomba baris kreasi adalah lomba yang sangat meriah karena akan menjadi kunci untuk mengumpulkan seluruh masyarakat di daerah yang berbatasan langsung dengan Australia itu.

Dengan demikian makna dari tema Hardiknas Tahun 2019 yaitu ‘Membangun dan Menyiapkan Generasi Emas Tanimbar Menuju Masyarakat Yang Sehat, Cerdas, Terampil Dan Berwibawa’ dapat tercapai.

“Saya rasa kegiatan ini yang paling meriah dari kegiatan lainnya,” kata dia kepada Lelemuku.com pada Senin (29/04/2019).

Sementera itu, beberapa lomba yang diadakan untuk memeriahkan Hardiknas 2019 di Tanimbar adalah lomba Mode tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Estafet Bola tingkat TK, Gerak Jalan Kreasi tingkat TK, Menangkap Bola tingkat SD, Pesan Berantai melengkapi Puzzel tingkat SD, Menggambar tingkat SD dan SMP, Lari Marathon Mini tingkat SD, SMP dan SMA, Futsal tingkat SD, SMP dan SMA.

Selanjutnya lomba Berhitung Cepat tingkat SD, SMP dan SMA, Cepat Tepat Berbahasa Inggris tingkat SD, SMP dan SMA, Senam Kreasi Tanimbar tingkat SD, SMP dan SMA, Story Taling SMP dan SMA, Cerita Rakyat Dalam Bahasa Tanimbar tingkat SD dan SMP, Vocal Grup Lagu Tanimbar dengan Musik Tradisional tingkat SMP dan SMA serta Hip Hop tingkat SMP dan SMA. (Laura Sobuber) berita terbaru dari Lelemuku.com
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...