-->

Lukas Enembe Pastikan Peresmian Stadion Utama PON Segera Diagendakan

Lukas Enembe Pastikan Peresmian Stadion Utama PON Segera DiagendakanJAYAPURA, LELEMUKU.COM  - Menyikapi progres positif dari pekerjaan pembangunan stadion utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020, di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, yang tinggal melakukan pekerjaan akhir termasuk penyiapan lintasan atletik, Gubernur Papua Lukas Enembe menargetkan peresmiannya dilaksanakan tahun ini.

Hal demikian disampaikan Lukas dalam satu kesempatan kemarin, di Jayapura.

Menurut Enembe, stadion utama pon yang diklaim berkapasitas 45.000 penonton dan dibangun di atas tanah seluas 13 hektar ini, telah ditinjau Presiden Jokowi dan mendapat apresiasi. Progres pembangunan stadion yang menghabiskan dana hingga Rp 1,3 triliun ini, mendapat apresiasi kepala negara.

“Apalagi revisi Inpres PON XX tahun 2020 kan sudah rampung dan nanti saya sendiri yang akan menyerahkan langsung ke tangan Presiden Joko Widodo.”

“Sehingga bila Inpres ini sudah diresmikan maka secara otomatis akan mendapat dukungan dari kementerian dan Lembaga terkait untuk penyiapan fasilitas venue PON di Papua yang belum dibangun. Sebab semua kebutuhan sudah tercover dalam Inpres baru itu,” terang ia.

Lukas pastikan, Presiden Jokowo terlihat puas dengan kemajuan persiapan PON yang sementara berjalan di Papua. Untuk itu, pihaknya mengharapkan doa dan dukungan moril dari seluruh masyarakat bumi cenderawasih, agar semua kesiapan yang dibutuhkan untuk melaksanakan PON, dapat rampung sesuai rencana.

“Yang pasti kita harus optimis bahwa PON tetap berjalan di Papua. Sudah dipastikan karena pelaksanaan PON XX 2020 mendapat dukungan penuh kepala negara dan merupakan agenda nasional.”

“Sehingga masyarakat jangan takut, sebab PON akan benar-benar dilaksanakan di tanah ini,” pungkasnya. (DiskominfoPapua) berita terbaru dari Lelemuku.com

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel