-->

Petugas Panwas SBT, Khairudin Kwairumaratu Tewas Berlumur Darah di Wajah

BULA, LELEMUKU.COM - Seorang anggota Panita Pengawas (Panwas) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 di Negeri Solan, Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku, Khairudin Kwairumaratu ditemukan tewas pada Kamis (25/04/2019).

Jenazah Khairudin ditemukan warga dalam keadaan wajah terluka dan berlumur darah. Keluarganya menyatakan ia meninggalkan rumah pada Rabu (24/04/2019) lalu.

Terkait hal ini, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku, Abdullah Ely, mengakui bahwa tugas panwas cukup berat, karena harus berhadapan langsung dengan masyarakat yang mendukung dan tidak terkait persoalan pungut hitung.

"Memang ini masih dugaan dianiaya dan kami sudah laporkan ke Dir Reskrimum Polda Maluku untuk dilakukan penyilidikan," ujar dia.

Ia pun berharap, semoga laporan tersebut ditindaklanjuti agar dapata membuka tabir apa sebab kematiannya.

Jika memang kematian ini berhubungan langsung dengan tugasnya pengawas TPS, maka pihaknya sangat merasa sedih, mengapa harus berakhir seperti ini.

"Untuk itu kami sarankan untuk pengawas dalam laksanakan tugas hendaklah mengutamakan keselamatan. Dan selalu berhati-hati dalam setiap tugas pengawasan," tandasnya. (Laura Sobuber)

berita terbaru dari Lelemuku.com

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel