-->

Uni Eropa Katakan BMW, Daimler dan Volkswagen Berkolusi Batasi Teknologi Emisi

UE Katakan BMW, Daimler, VW Berkolusi Batasi Teknologi EmisiBERLIN, LELEMUKUCOM - Otoritas Uni Eropa menyatakan perusahaan otomotif Jerman BMW, Daimler dan Volkswagen (VW) bersekongkol untuk membatasi perkembangan teknologi pembersihan emisi di mobil.

Regulator anti monopoli Uni Eropa, Jumat (05/04/2019) menyatakan bahwa setelah investigasi mendalam, perusahaan-perusahaan itu didapati melanggar undang-undang Uni Eropa dari tahun 2006 hingga 2014 dengan secara ilegal bersepakat di antara mereka untuk membatasi peluncuran teknologi baru, yang membantu membersihkan emisi gas buang dari mobil penumpang berbahan bakar bensin dan solar.

Tindakan yang dituduhkan itu akan membatasi pilihan warga Eropa bagi mobil yang lebih sedikit menghasilkan polusi. Penyelidikan ini terpisah dari prosedur hukum lainnya terhadap produsen-produsen mobil itu yang dituduh melanggar undang-undang lingkungan hidup.

Emisi menjadi isu besar bagi para produsen mobil karena pihak berwenang berusaha memenuhi sasaran dalam perubahan iklim dan setelah Volkswagen mengaku pada tahun 2015 bahwa perusahaan itu melakukan kecurangan dalam uji emisi mobil. (VOA) berita terbaru dari Lelemuku.com

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel