-->

Denpom Ternate Gelar Uji Sepeda Motor Bagi Prajurit Yonif RK Banau

TERNATE, LELEMUKU.COM - Detasemen Polisi Militer (Denpom) XVI/1 Ternate menggelar uji sepeda motor bagi Prajurit Kompi Khusus Yonif RK 732/Banau di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara pada Kamis (02/05/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandenpom XVI/1 Ternate Letkol Cpm Eko Maryanto, Danyonif RK 732/Banau Mayor Inf Rully Eko, Pasi Idik Denpom Kapten Cpm Dwi Anto, Pasi Tuud Denpom Ternate Lettu Cpm Samsul, Dankisus Lettu Inf Mujiono.

Kegiatan uji SPM sendiri meliputi uji teori yang dilaksanakan di Balai Prajurit yang meliputi pengetahuan peraturan lalulintas serta uji praktek di lapangan apel Kompi Khusus yang meliputi uji zigjag dan rolling angka 8. Berdasarkan hasil pemeriksaan seluruh personel dinyatakan lulus. Selain dilakukan uji spm juga dilaksanakan pemeriksaan kelaikan dan kelengkapan sepeda motor.

Dalam keterangannya Dandenpom Ternate menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan uji SPM ini merupakan instruksi dari Pangdam XVI/Pattimura melalui Danrem 152/Babullah yang bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalulintas serta menguji sejauhmana kemahiran dalam mengendarai sepeda motor.

Uji SPM ini dilaksankan kepada Prajurit maupun PNS di seluruh satuan jajaran Korem 152/Babullah sehingga pelaksanaannya dilaksanakan secara bertahap. Bagi personel yang kedapatan tidak lolos maka akan dilakukan penarikan SIM serta kendaraan yang tidak laik operasi akan dilakukan perantaian hingga pemilik melengkapi kendaraan sesuai standard pabrikan. (Penrem152) berita terbaru dari Lelemuku.com

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel