Edy Prakoso Kunjungi Anggota TNI AL dan Masyarakat di Pulau Selaru

Baca juga:

Edy Prakoso Kunjungi Anggota TNI AL dan Masyarakat di Pulau SelaruADAUT, LELEMUKU.COM – Paban IV Komsosmar Spotmar, Mabes Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Kolonel Mar Edy Prakoso, S.E yang didampingi oleh Pabandya Potwilmar Spotmar Mayor Laut (KH) Very Budianto, S.Kom mengunjungi anggota dan masyarakat di Pulau Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Kolonel Mar Edy Prakoso mengatakan bahwa Kegiatan kunjungan tersebut merupakan kegiatan dari bagian komunikasi sosial (Komsos) dan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Tahun 2019 bersama komponen pemerintah dan masyarakat di wilayah kerja pangkalan TNI AL guna mendorong adanya sinergitas program dengan pemerintah pusat.

“Kegiatan ini tertunya dalam rangka juga untuk bagaiamana kedekatan kami, TNI AL serta masyarakat dan pemerintah daerah, maupun keluarga besar TNI,” kata dia kepada pada awak media di atas KAL Pulau Nustual saat dari Kota Saumlaki menuju ke Desa Adaut pada Jumat (04/05/2019).

Edy Prakoso Kunjungi Anggota TNI AL dan Masyarakat di Pulau SelaruPrakoso menjelaskan jika kegiatan yang digelar pihaknya berupa pemberdayaan masyarakat pesisir hingga komsos bersama Pemda setempat yang dilaksanakan secara terpilih, yaitu kepada daerah yang dikategorikan sebagai Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) yang terpencil dan perbatasan di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan untuk menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK)-juang yang tangguh.

“Pelaksanaan ini memang kami laksanakan secara terpilih, jadi kenapa kita laksanakan di desa binaan AL, yaitu di Tanimbar Utara pada Kamis kemarin dan di Selaru pada hari ini. Kegiatan ini yang menjadi sasaran atau prioritas adalah daerah-daerah terpencil, pulau-pulau terluar, perbatasan dan tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari barat sampai ke timur dan dari sabang hingga ke merauke,” paparnya.

Sebelumnya, Kolonel Mar Edy Prakoso dan Mayor Laut (KH) Very Budianto bersama rombongan, yang terdiri dari Staf Ahli bidang politik hukum dan pemerintahan Kabupaten Kep. Tanimbar Yul Ongirwalu, S. Sos, Palaksa Lanal Saumlaki Kapten Laut (PM) Dodi Irawan, Pasintel Lanal Saumlaki Kapten Laut(P) Agus Hariyanto, Palaksa KAL. Pulau Nustual I-9-6 Lettu Laut (P) Adi Sagita, KKM KAL.Pulau Nustual I-9-6 Lettu, Laut (T) A.Fauzan.Q,Amd, Paur Opslat Lettu Laut (P) Yudianto, Bp.Akun Lanal Saumlaki Lettu Laut (S) Agus Begja meninggalkan pelabuhan Saumlaki menuju ke Pelabuhan Desa Adaut pada pukul 08.25 WIT.

Setelah tiba di Pelabuhan tujuan, rombongan langsung dijemput oleh Danposal Selaru Letda Laut (E) Darmanto, Amd, Pgs. Danramil Selaru 1507 Serka Aris, Kapolsek Selaru Ipda Kafnes Molle, Sekertaris  Camat (Sekcam) Selaru EM. Maselkosu,Sp dan Para Nelayan Kecamtan Selaru dengan melakukan prosesi adat yang dipimpin oleh Tokoh Adat Desa tersebut.

Edy Prakoso Kunjungi Anggota TNI AL dan Masyarakat di Pulau SelaruSelepas prosesi adat, rombongan menuju ke gedung balai desa untuk melakukan Pelatihan Budidaya Rumput Laut dan Teripang kepada para nelayan yang disampaikan oleh Kepala Seksi Budidaya Dinas Perikanan Roby Reskin, S.Pi dan Staf  Seksi Budidaya Luky Lermatan, S.Pi.

Usai kegiatan sosialisasi tersebut, Kolonel Mar Edy Prakoso bersama rombongan pun melakukan peninjauan ke lokasi budidaya teripang dan rumput laut di Desa Namtabung kemudian mengunjungi Mercusuar dan Monumen Tapal Batas Perbatasan antara Negara Republik Indonesia (RI) dan Australia di Desa Eliasa. (Laura Sobuber) berita terbaru dari Lelemuku.com
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...