-->

Babinsa Kodim Bantu Warga Desa di Kota Kendari dan Konawe Raya

Babinsa Kodim Bantu Warga Desa di Kota Kendari dan Konawe RayaKENDARI, LELEMUKU.COM - Hujan yang terus menerus mengguyur sebagian besar wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sepekan terakhir dengan instensitas hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan beberapa kabupaten dan kota di wilayah tersebut mengalami banjir.

Sampai dengan saat ini (10/06/2019), wilayah yang masih mengalami banjir diantaranya Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Konawe Utara yang merupakan wilayah Kodim 1417/Kendari.

Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, SE., M.I.Pol saat ditemui setelah meninjau beberapa lokasi di wilayahnya yang mengalami kebanjiran menyampaikan bahwa sesuai hasil laporan dari Babinsa dan koordinasi dengan BPBD Kabupaten/Kota, banjir kali ini mengakibatkan 5.369 jiwa penduduk terpaksa mengungsi.

"Wilayah yang mengalami dampak terparah terjadi di wilayah Kabupaten Konawe Utara dengan kerugian 1.420 unit rumah terendam dimana 185 diantaranya hanyut dan memaksa sekitar lima ribuan penduduk mengungsi" tutur Dandim.

Babinsa Kodim 1417/Kendari dan BPBD Kabupaten/Kota di empat Kabupaten tersebut serta instansi terkait lainnya yang sejak awal sudah berada di lokasi bencana, terus melaksanakan upaya penanganan dan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

"Untuk kegiatan penanganan bencana akan tetap kita laksanakan secara optimal berkoordinasi dengan instansi terkait, saya pastikan aparat TNI akan selalu mendampingi masyarakat dan memberikan bantuan secara maksimal" tegas Dandim. (Pendam14)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel