Klemen Tinal Lantik Pengurus Forum Sekda Kabupaten dan Kota Se–Papua

Baca juga:

Klemen Tinal Lantik Pengurus Forum Sekda Kabupaten dan Kota Se–PapuaJAKARTA, LELEMUKU.COM - Forum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten dan kota se – Papua, resmi terbentuk. Organisasi ini menyepakati Sekda Kabupaten Keerom, Blasius Waluyo Sejati, sebagai ketua forum.

Pelantikan pengurus baru, dilakukan oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, kemarin malam, di Ballroom Swisbell Hotel Jayapura, mewakili Gubernur Lukas Enembe.

Wagub Klemen dalam arahannya mengatakan pembentukan forum ini dinilai sangat strategis, karena sekda di Papua selaku pimpinan tertinggi aparatur sipil negara (ASN), dapat saling berkomunikasi dan bahu-membahu memecahkan setiap masalah yang muncul di satu wilayah.

“Tentunya forum ini bisa menjadi ajang saling tukar pendapat yang tentunya bertujuan meningkatan kapasitas dan kualitas pemerintahan maupun pembangunan. Sehingga saya harap forum ini bisa eksis dimana para sekda bisa saling berkomunikasi baik dalam rangka mensukseskan pembangunan di wilayahnya,” ucap ia.

Secara terpisah, Sekda Papua Hery Dosinaen mengatakan pembentukan wadah berhimpun seluruh Sekretaris Daerah di bumi cenderawasih, bertujuan mewujudkan kebersamaan dan solidaritas antar sesama anggota.

Dengan demikian, melalui pembentukan forum Sekda se-Papua diharapkan antar sesama pengurus dapat saling membantu dan bersatu padu dalam penyelenggaraan pemerintahan di provinsi secara umum.

“Serta tak ketinggalan di masing-masing wilayahnya secara khusus, sekaligus terhadap tugas membantu Kepala Daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata ia.

Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait mengapresiasi inisiatif pemerintah provinsi yang mendorong pembentukan wadah sekretaris daerah se-Papua. Dia berharap pembentukan forum ini dapat membantu menyelesaikan, sedikit banyak masalah yang terungkap dalam rapat kerja Sekda se-Papua beberapa waktu lalu. (DiskominfoPapua)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...