Lodevicus Tethool Harap Partisipasi Masyarakat Tanimbar Jelang HUT Bhayangkara ke 73 di Tanimbar

Baca juga:

Lodevicus Tethool Harap Partisipasi Masyarakat Tanimbar Jelang HUT Bhayangkara ke 73 di TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Wakil Kepolisian Resor (Wakapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Kompol Lodevicus Tethool, SH., MH mengharapkan kerjasama dan partisipasi seluruh masyarakat Kepulauan Tanimbar dalam menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 73 pada Senin (01/07/2019).

Melalui HUT Bhayangkara ke 73 di tahun 2019 dengan Tema ‘Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Kepolisian Republik Indonesia untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara’ ini Wakapolres Tethool meminta masyarakat untuk tetap menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kabtibmas) yang kondusif dalam rangka memberikan kontribusi yang besar dan turut mendukung Visi Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar yaitu menjadikan masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

“Tema kali ini menunjukan bahwa Polri adalah milik masyarakat. Pengabdian dan kerja sehari-hari Polri hanya untuk masyarakat, bangsa dan Negara. Maka kami berharap mari sama-sama kita menjaga kabtibmas yang kondusif di Tanimbar dalam rangka memberikan kontribusi yang besar bagi keberlangsungan kehidupan yang aman dan nyaman,” pinta dia kepada para awak media saat membuka secara resmi lomba gerak jalan santai jelang HUT Bhayangkara di Halaman Gedung Natar Kaumpu pada Selasa (19/06/2019).

Tethool pun mengungkapkan selain lomba yang diikuti oleh 25 regu dari perwakilan siswa Sekolah Dasar (SD) sebanyak 8 regu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 5 regu, Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 8 regu dan umum sebanyak 4 regu dengan rute dari Gedung Natar Kaumpu, Desa Olilit menuju Jalan Mathilda Batlayeri hingga berakhir di Lapangan Mandriak, Desa Sifnana itu.

Selanjutnya masih ada serangkaian kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan, diantaranya lomba bola voli bagi siswa SMP, SMA dan umum yang akan digelar di Lapangan Bola Voli Polres MTB dan lomba mancing untuk umum yang juga akan diikuti oleh Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH.

Selain lomba-lomba tersebut, Polres MTB juga akan menunjukan perhatiannya lewat aksi sosial, diantaranya anjangsana ke Panti Asuhan, Warakauri dan Purnawirawan Polri, berbagi seribu sehari (Berseri), donor darah bersama RSUD dr. Margreti, bakti kesehatan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanimbar dan kerja bakti bersama dengan sasaran tempat ibadah dan fasilitas umum yang dimiliki Pemkab Tanimbar. Kemudian Kegiatan inti Hari Bhayangkara pada Senin 1 Juli nanti akan dilaksanakan Acara Tabur Bunga di Pelabuhan Saumlaki, Upacara HUT Bhayangkara dan Syukuran.

“Kegiatan-kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kami dalam mambantu masyarakat untuk ketersediaan pasokan darah dan mencoba untuk mendonasikan apa yang kami miliki serta membantu masyarakat dengan keterbatasan sarana prasarana kesehatan maupun tenaga medis,” tutupnya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...