-->

Peduli Sesama, Satgas Yonif RK 136 TS Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Peduli Sesama, Satgas Yonif RK 136 TS Bagikan Takjil Kepada MasyarakatAMBON, LELEMUKU.COM - Setiap sudut jalan di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada sore hari sudah terlihat ramai, banyak warga Ambon yang berlalu lalang untuk kembali kerumahnya setelah satu hari melakukan aktifitas. Sama halnya yang terjadi di sepanjang jalan Kota Ambon menuju Desa Passo, Kecamatan Baguala.

Banyak warga diwaktu tersebut khususnya umat muslim tidak bisa meyempatkan diri untuk berbuka puasa di rumah mereka masing-masing, sehingga mereka harus melewatkan waktu berbuka di jalan.

Hal inilah yang memunculkan niat tulus Danpos Batu Koneng Satgas Yonif RK 136/TS Sertu Teguh Setiawan untuk membantu mengurangi beban warga dengan cara membagikan takjil gratis kepada warga yang kebetulan melewati Pos yang dipimpinnya.

“Pembagian takjil ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif RK 136/TS kepada masyarakat Kota Ambon, selain itu pembagian takjil ini bertujuan agar masyarakat dapat berbuka puasa tepat pada waktunya serta dapat menjalin silahturahmi antara masyarakat dengan anggota Satgas di bulan yang penuh berkah ini,” tegas Teguh.

Suasana harmonis dan kekeluargaan tercipta di depan Pos Batu Koneng Satgas Yonif RK 136/TS, bukan hanya membagikan takjil secara gratis tetapi anggota Pos juga menggelar musik jalanan dengan melantunkan lagu-lagu rohani dan lagu-lagu khas Kota ambon, sehingga hal ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga Ambon yang kebetulan melintasi Pos Batu Koneng.

“Awalnya saya kaget melihat keramaian didepan Pos Tentara ini, saya berpikir ada keributan atau kecelakaan disana, ternyata setelah saya melewatinya para Tentara tersebut membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat, alhamdulillah saya dapat berbuka puasa tepat pada waktunya dan saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Tentara” sambut salah satu warga yang bernama Jefri. (Penrem16)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel