Thaher Hanubun Terima Kafilah MTQ Kabupaten Maluku Tenggara ke-XXVIII

Baca juga:

Thaher Hanubun Terima Kafilah MTQ Kabupaten Maluku Tenggara ke-XXVIIILANGGUR, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun hadir dan menerima Kafilah MTQ Malra Ke-XXVIII Tingkat Provinsi Maluku pada beberapa waktu lalu di Kota Namlea, Kabupaten Buru. Acara Penerimaan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Malra, Langgur pada Senin (24/06/2019).

Penyerahan Kontingen tersebut dari Wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. P. Beruatwarin, M.Si sebagai Ketua Kontingen kepada Bupati Maluku Tenggara disaksikan Ketua Rombongan, Drs. Abd. H. Ingratubun, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Forkopimda Malra, Ketua dan Para Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malra, Pimpinan OPD, Kepala Kemenag Malra, Tokoh Agama dan Kafila MTQ Kab. Malra Ke-XXVIII.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hanubun menjelaskan bahwa berbagai capaian yang telah diperoleh dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019, tentunya telah diperjuangkan sekuat tenaga oleh masing-masing Kafilah, Official maupun pelatih.

"Apapun prestasi yang telah dicapai tetap harus menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi semua Pihak untuk dapat mempertahankan dan berjuang mencapai prestasi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang," ujar Bupati.

Bupati Malra mengatakan bahwa hal utama dan terpenting dari pelaksanaan MTQ ini adalah bagaimana kita mampu menampilkan potensi yang dimiliki anak-anak dan generasi kita dalam membaca dan memahami ayat-ayat suci Al Qur'an.

Lanjut dia, bahwa dalam kaitan dengan kaderisasi generasi Qori dan Qoriah Kita diwaktu mendatang, seyogyanya kita tidak hanya bersandar pada peran Guru Mengaji semata untuk mendidik Qori dan Qoriah terbaik.

"Saya sangat mengharapkan dukungan semua Pihak terutama LPTQ Kab. Malra dan instansi terkait untuk melakukan terobosan baik jangka menengah dan jangka panjang untuk bisa menggali dan mendidik anak-anak kita pada event-event untuk mendorong minat dan baca Al Qur'an," ujar dia.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati mengatakan, "Rasa Bangga Sebagai Orang Kei, rasa bangga yang tinggi karena hampir semua yang menjuarai mata lomba adalah Orang Kei yang tersebar dimana-mana khususnya di seluruh Maluku. Itulah yang membuat kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai orang Kei," tandas Bupati.

Acara kemudian diakhiri dengan Foto Bersama Bupati, Wakil Bupati Malra dan Forkopimda, Pimpinan OPD bersama Kafilah MTQ Kab. Maluku Tenggara Ke-XXVIII Tingkat Provinsi Maluku. (HumasMalra)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...