-->

Thaher Hanubun Ungkap Pemkab Malra Siap Kembangkan Pendidikan Kompetitif

Thaher Hanubun Ungkap Pemkab Malra Siap Kembangkan Pendidikan KompetitifLANGGUR, LELEMUKU.COM - Asisten Perekonomian dan SDA (Asisten II) Setda Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Drs. H. Watratan, M.Si mewakili Bupati Malra M. Thaher Hanubun pada acara pelaksanaan Pentas Seni dan Pelepasan Anak-Anak Paud Kartika XIII-19 RAM SENANG Angkatan VII TA. 2018/2019 di Gedung Paud Kartika, Kodim, Sabtu, (15/06/2019).

Pada kesempatan tersebut, Asisten II menyampaikan bahwa perhatian serius pada perkembangan anak merupakan kewajiban kita dan semua pihak mulai dari orang tua, masyarakat, pemerintah, sekolah sampai organisasi masyarakat tersebut didasari oleh kesadaran tentang arti pentingnya kedudukan sebagai calon penerus generasi bangsa.

Menurut dia, Pemkab. Malra terus berupaya untuk mengembangkan pendidikan di Malra agar lebih kompetitif dan mampu menciptakan generasi muda Malra yang berkualitas. Pemkab. Malra juga turut mengupayakan menghadirkan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai tentunya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, ujarnya.

Watratan berharap, keterlibatan dari Orang Tua, Guru- Pendidik dan berbagai pihak untuk lebih serius dalam mengembangkan pendidikan anak-anak di Malra, dan tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah saja melainkan tanggungjawab semua yang hadir.

Dalam Sambutan Bupati tersebut yang disampaikan Asisten II, dimenekankan kepada Guru bahwa seorang guru tidak hanya bertugas sebagai pengajar namun guru adalah pendidik. Di tangan mereka melekat kewajiban dan tanggungjawab yang amat besar untuk mendidik anak-anak Malra untuk menjadi anak yang berkualitas. Mendidik berarti berhubungan dengan knowledge (pengetahuan), spiritual (Iman), Attitude (Perilaku).

Bupati berpesan, kita harus yakin bahwa kesuksesan harus diawali dengan keseimbangan antara pengetahuan, iman dan perilaku yang baik. Keberhasilan seorang pendidik adalah apabila anak-anak didik kita telah memperoleh keseimbangan itu.

Acara pelepasan tersebut dihadiri oleh Kasdim yang mewakili Dandim, Ketua Persit Kab. Malra, yang mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Malra, Pengurus Paud Kartika XIII-19 Ram Senang serta staf Pengajar. (HumasMalra)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel