I Nyoman Gede Ariawan Pimpin Pelepasan Kontingen Porwiltim Koarmada III di Ambon

Baca juga:

I Nyoman Gede Ariawan Pimpin Pelepasan Kontingen Porwiltim Koarmada III di AmbonAMBON, LELEMUKU.COM - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M, memimpin upacara pelepasan kontingen dan official Pekan Olahraga Wilayah Timur (Porwiltim) Koarmada III tahun 2019, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon.

Rombongan Kontingen dan Official Porwiltim tahun 2019 diberangkatkan dengan menggunakan KRI Teluk Lada – 521 dari Dermaga Irian Lantamal IX Ambon. Sabtu, (06/07/2019).

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan bahwa, sejalan dengan kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Laut pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Laut, kesamaptaan jasmani menjadi faktor penopang utama dalam mewujudkan profesionalisme prajurit, tugas pokok TNI Angkatan Laut dapat terlaksana secara optimal, apabila prajurit sebagai pengawak organisasi memiliki kesamaptaan jasmani yang handal. Dalam rangka menciptakan kesamaptaan prajurit yang handal tersebut, salah satu upaya yang dilaksanakan adalah dengan mengagendakan kegiatan tahunan melalui Porwil TNI Angkatan Laut.

"Kegiatan Porwiltim tahun 2019 menjadi wahana yang dapat digunakan sebagai parameter keberhasilan pembinaan yanus olahraga di lingkungan Koarmada III. Untuk itu, kepada Komandan Kontingen, seluruh atlet dan official yang terpilih untuk mewakili Koarmada III yang berjumlah 55 orang, saya menekankan bahwa di pundak saudara – saudara, kehormatan dan citra Koarmada III dipercayakan. Oleh karenanya, tampilkan seluruh kemampuan yang saudara miliki dengan semangat militansi yang tinggi dan pantang menyerah serta selalu berpegang teguh pada sportivitas dan tetap menjalin soliditas," ujar dia.


Lebih lanjut disampaikan, beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan. Pertama, jaga kondisi dengan baik, perhatikan pola makan dan pola istirhat serta laksanakan pembinaan fisik selama pelayaran menuju Surabaya.

Kedua, patuhi semua peraturan yang telah ditetapkan dan menghormati keputusan wasit secara gentelment. Ketiga, kerahkan kemampuan kalian seoptimal mungkin dalam setiap pertandingan serta tunjukkan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah. Keempat, raih prestasi dengan dilandasi moral yang terpuji dan jaga kehormatan dan citra yang baik.

Kelima, menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan berjiwa ksatria dalam menghadapi lawan – lawan. Keenam, pelihara kerjasama dan kekompakan diantara atlet, official maupun supporter, dibawah koordinator Komandan Kontingen agar setiap pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Ketujuh, ciptakan situasi yang kondusif agar pertandingan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Mewakili seluruh keluarga besar Koarmada III, tidaklah berlebih jika saya berharap agar saudara – saudara dapat menampilkan prestasi yang baik dan patuhi semua tata tertib pertandingan. Ingat bahwa kita bertanding melawan rekan – rekan sendiri sesama anggota TNI Angkatan Laut, sehingga nuansa persaudaraan dan persahabatan harus tetap kita jaga dan pelihara. “No Fight, Remember Unitize Diversity In Togetherness,” ujar, Pangkoarmada III.


Hadir dalam kegiatan upacara Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Komandan Guspurla Armada III, KS Guspurla Koarmada III Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono lX, Para Asisten Pangkoarmada III , Para Asisten Danlantamal IX, Danlanal di Jajaran Lantamal IX Ambon, Komandan KRI Teluk Lada – 521, Para Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama, Prajurit KRI Teluk Lada – 521, Para Atlet Kotingen Porwiltim Koarmada III serta PNS Lantamal IX Ambon. (DispenLantamalIX)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...