Jaga Lingkungan, Kodim Saumlaki Ajak Pemuda Bersihkan Pantai Weluan

Baca juga:

Jaga Lingkungan, Kodim Saumlaki Ajak Pemuda Bersihkan Pantai WeluanSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku mengajak sekitar 1.000 pemuda yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan berbagai organisasi kepemudaan terlibat pada kegiatan Karya Bakti Peduli Lingkungan dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/PTM tahun 2019 di Pantai Weluan, Desa Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Sabtu (13/07/2019).

kegiatan Karya Bakti Peduli Lingkungan itu bertujuan untuk mengurangi sampah Organik maupun non organik sampah non organik, seperti pastik, botol dan kaleng bagi dampak pencemaran lingkungan serta menjadikan lingkungan tempat salah satu objek pariwisata di Bumi Duan Lolat itu menjadi yang bersih, rapi dan indah.

Kegiatan peduli lingkungan itu merupakan bagian dalam kegiatan Kemah Bakti Pemuda skala besar Kodam XVI/Pattimura. Dalam amanat upacara Pembukaan Kemah Bakti Pemuda tersebut, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, SH., MH yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) pembukaan Kemah Bakti Pemuda Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019, Kolonel Inf. A.J. Waluyo menyampaikan kegiatan tersebut sebagai wadah untuk memajukan generasi muda Maluku dalam membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara.

“Kemah bakti pemuda ini merupakan bagian dari kegiatan karya bakti skala besar dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 untuk memajukan generasi muda Maluku,” kata Waluyo mengutip amanat Pangdam.

Pangdam Marga Taufiq pun berharap kepada para pemuda yang terlibat dalam kegiatan itu untuk terus memperkokoh komitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian sejumlah kegiatan yang akan digelar, diantaranya penerimaan materi bahaya narkoba, kesehatan, pelestarian lingkungan, mitigasi bencana, penanaman pohon, api unggun, pemutaran film perjuangan dan kegiatan outbond dapat bermuara kepada lahirnya generasi muda penerus bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan Negara, khususnya di Kepulauan Maluku.

“Ikutilah kegiatan ini dengan baik, hati-hati, penuh semangat dan bertanggung jawab serta hindarilah pengaruh-pengaruh negative yang ada di sekitar lingkungan. Persiapkanlah diri masing-masing dengan terus bergiat belajar dan aktif melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler,” harapnya.

Sementara itu, Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 bertujuan  membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau terpencil dan terluar serta waktu  pelaksanaan di Wilayah Kodim 1507/Saumlaki yaitu pada Sabtu (13/07/2019) hingga Sabtu (20/07/2019) dengan rincian kegiatan kerjasama atau gotong royong karya bakti peduli lingkungan, penanaman pohon dan berbagai kegiatan non fisik, seperti karya bakti pemuda, pelayanan kesehatan, pembagian sembako, pendidikan paud yaitu perpustakaan keliling dan babinsa mengajar, penyuluhan masyarakat,  anjangsana, pemutaran film edukasi dan perjuangan serta diskusi kebangsaan. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...