Joice Fatlolon Lapor Kinerja TP PKK Tanimbar Kepada Widya Murad Ismail

Baca juga:

Joice Fatlolon Lapor Kinerja TP PKK Tanimbar Kepada Widya Murad IsmailSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Fatlolon secara lisan melaporkan kinerja dari organisasi yang dipimpinnya di daerah yang berbatasan langsung dengan Australia tersebut kepada Ketua TP PKK Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail di Pendopo Rumah Bupati Tanimbar pada Sabtu (29/06/2019).

Ia mengungkapkan akan selalu sepenuhnya mendukung Ny. Widya Murad Ismail untuk mewujudkan TP-PKK Maluku yang lebih maju dan tidak kalah saing dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia serta mampu membawa nilai atau berdampak di tingkat nasional bahkan internasional.

“Kami di Tanimbar mendukung kerinduan, keinginan dan harapan Ibu Widya untuk mewujudkan TP-PKK yang bukan hanya di provinsi tetapi juga memberi nilai di tingkat nasional,” ungkap dia saat menjamu makan malam Ny. Widya Murad Ismail dan rombongan yang melakukan kunjungan ke daerah yang dijuluki Bumi Duan Lolat itu.

Joice menuturkan solusi yang dilakukan pihaknya agar koordinasi antar pengurus PKK kabupaten hingga desa tetap berjalan lancar, maka pihaknya membentuk lima tim pendamping yang bertanggung jawab untuk membimbing dan memantau sebanyak 10 kecamatan di daerah tersebut. Ia menilai solusi itu sangat berjalan dengan baik dan membuat daya saing yang positif antara masing-masing tim serta menjadi motivasi satu sama lain.

“Mengingat kondisi geografis dari kabupaten kami yang juga merupakan kepulauan, maka kami membentuk tim pendamping PKK kabupaten untuk 10 kecamatan. Jadi kami bentuk ada lima tim pendamping dimana tiap tim pendamping itu bertanggung jawab untuk dua kecamatan dan hal yang sama juga untuk TP-PKK kecamatan juga membentuk tim pendamping kepada TP-PKK Desa,” tuturnya.

Kemudian Joice menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih pihaknya, diantaranya selama dua tahun berturut-turut, yaitu tahun 2017 dan 2018 TP PKK Tanimbar mendapatkan juara 1 lomba asuhan mandiri Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan juara 2 tingkat nasional tahun 2017.

Selanjutnya di tahun 2018 TP PKK Tanimbar juga mendapat juara untuk tes inspeksi visual asam asetat (IVA) tingkat provinsi dan selama 2 tahun berturut-turut melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) juara lomba desa untuk tingkat provinsi dan juara tingkat regional sehingga mewakili regional untuk mengikuti puncak acaranya di Bali serta juara 2 lomba Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019.

“Kami juga menyadari masih banyak kekurangan yang kelemahan yang ada, maka kami mohon pentunjuk dari ibu ketua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab baik sebagai ketua TP PKK, ketua Dekranasda, bunda PAUD dan lainnya. Dan untuk tahun ini sudah dilakukan penilaian mudah-mudahan kami juga dapat mempertahankan gelar juara yang ada,” pintanya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...