-->

Kodim Saumlaki Rangkul Siswa-Siswi SMA Kristen Saumlaki Ikut Penyuluhan

Kodim Saumlaki Rangkul Siswa-Siswi SMA Kristen Saumlaki Ikut PenyuluhanSAUMLAKI, LELEMUKU.COM –   Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku merangkul generasi muda Bumi Duan Lolat untuk mengikuti kegiatan penyuluhan dalam rangka kegiatan pelaksanaan Karya Bhakti Skala Besar Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 pada Selasa (16/07/2019).

Menurut Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Rahmad Saerodin S.I.P kegiatan yang dilaksanakan bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) itu diisi dengan materi wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Pasi Ops Kodim 1507/Saumlaki, Lettu Inf Deny Wakim, Pengenalan waspada narkoba oleh Dinas Kesehatan Tanimbar, Yohanes Losa dan Apo Fenan  dan pengetahuan Lalu Lintas oleh anggota Sat  Lantas Polres Maluku Tenggara Barat (MTB), Bripka W. Atajalim dan Bripda Ikel. L .

Pada kesempatan itu pula Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Kristen Saumlaki, Andi Batlayar, S. Pd sangat mengapresiasi kehadiran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka memberikan penyegaran dan inspirasi untuk meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Kita harus bersyukur bahwa kita lahir di jaman kemerdekaan dan terima kasih atas kedatangan TNI ke SMA Kristen Saumlaki untuk memberikan bekal kepada kami. NKRI harga mati,” kata dia.

Penyuluhan itu pun dijadwalkan akan berlanjut di Kampus STIESA, STIAS, STKIP Yayasan Lelemuku pada hari Rabu (17/07/2019) dan SMK negeri 1 Tansel pada Kamis (18/07/2019).

Selain Dandim Rahmad Saerodin dan Kepsek Batlayar turut hadir pula Kasdim 1507/Saumlaki, Mayor Inf M.Ibrahim Sidik Soulisa, Pasi Ops Kodim 1507/Saumlaki, Lettu Inf Deny Wakim, Batih Intel Kodim 1507/Saumlaki,  Serma Purwanto, Bamin Intel Kodim 1507/Saumlaki,  Serka Albert P, Para guru SMA Kristen Saumlaki dan seluruh siswa siswi SMA Kristen Saumlaki yang berjumlah sekitar kurang lebih 350 orang. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel