-->

KP Gamalama Polairud Malut Bantu Salurkan Logistik di Beberapa Desa Pasca Gempa Halsel

KP Gamalama Polairud Malut Bantu Salurkan Logistik di Beberapa Desa Pasca Gempa HalselLABUHA, LELEMUKU.COM - Kapal milik Polairud KP Gamalama digerakan untuk membantu menyalurkan logistik di beberapa Desa pasca gempa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut). Dengan kondisi cuaca gelombang yang tidak menentu yang sulit dijangkau menggunakan lomboat.

Untuk dapat menjangkau Penyaluran logistik bahan makan yang dibutuhkan warga di desa Yomen, Kecamatan Gane Timur dan Desa Liboba Hijra, Kecamatan Kepulauan Joronga.

kapal milik Polairud langsung digerakan ke beberapa desa terutama daerah pesisir namun saat ini yang menjadi kendala yaitu kapal Polairud haru berlabu sebab beberapa desa tidak memilik dermaga sehingga longboat milik warga diperbantukan untuk mengambil bantuan dari kapal yang dibantu anggota Polairud.

Menurut direktur Polairud Polda Maluku Utara kombes pol Arif Budi winova saat di konfirmasi mengatakan Bantuan logistik berupa bahan makan bagi warga di tempat pengungsian yang terdampak gempa terus disalurkan. Namun beberapa desa dan kecamatan masih mengalami kesuIitan dikarenakan cuaca yang tidak menentu.

“Meskipun bantuan bahan makanan sudah disalurkan, warga Desa yomen dan desa Liboba saat ini masih membutuhkan tenda, selimut dan obat obatan.” Tutur dir Polairud. (HumasPoldaMalut)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel