Makna Hari Bhayangkara ke 73 di Tanimbar Menurut Andre Sukendar

Baca juga:

Makna Hari Bhayangkara ke 73 di Tanimbar Menurut Andre SukendarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, AKBP Andre Sukendar, S.I.K mengungkapkan makna Hari Ulang Tahun (HUT)  Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 bagi dirinya adalah sebagai bahan introspeksi diri untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyakarat di Kepulauan Tanimbar.

“Sebagai wujud raya syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan apa yang kita dapat lakukan, harus dengan baik agar dapat mengintrospeksi kedepannya dalam melaksanakna tugas lebih baik lagi dan bisa lebih diterima oleh  masyarakat dalam hal ini adalah memaksimalkan pelayanan,” ungkap dia kepada para awak media saat usai memimpin upacara korps raport kenaikan Pangkat terhadap sebanyak 30 anggota Polres di Lapangan Polres MTB pada Senin (01/07/2019).

Ia menyatakan bahwa resepsi perayaan HUT Bhayangkara akan dilaksanakan serentak pada Rabu (10/07/2019) sesuai dengan arahan dari Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Kemudian Andre berharap dengan bertambahnya usia dari institusi tersebut, maka pihaknya akan lebih memaksimalkan pengabdian demi menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta penegakan hukum di daerah yang berbatasan langsung dengan Australia itu.

“Harapannya kami bisa melaksanakan tugas yang lebih baik lagi dalam hal memelihara kamtibmas, melayani, melindungi masyarakat dan penegakan hukum dapat terlaksana dengan baik dan bisa diterima lebih baik pula di masyarakat,” papar Kapolres.

Dalam merayakan HUT Bhayangkari yang ke-73 tersebut, Polres MTB telah mengadakan sejumlah lomba, diantaranya lomba gerak jalan indah dengan peserta dari perwakilan siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan umum, lomba bola voli bagi siswa SMP, SMA dan umum dan lomba mancing untuk umum.

Selain lomba-lomba tersebut, Polres yang berada di daerah yang dijuluki Bumi Duan Lolat itu juga telah menunjukan perhatiannya lewat aksi sosial, diantaranya anjangsana ke Panti Asuhan, Warakauri dan Purnawirawan Polri, berbagi seribu sehari (Berseri), donor darah bersama RSUD dr. Margreti, bakti kesehatan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanimbar dan kerja bakti bersama dengan sasaran tempat ibadah dan fasilitas umum yang dimiliki Pemkab Tanimbar. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...