Papua Barat dan Selandia Baru akan Kembangkan Pertanian dan Peternakan

Baca juga:

Papua Barat dan Selandia Baru akan Kembangkan Pertanian dan PeternakanAUCKLAND, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat dan Pemerintah Selandia Baru atau New Zealand pada Jumat (11/07/2019) melakukan penandatanganan MOU tentang pengembangan sektor Pertanian dan Peternakan pada acara The First Pasific Expotion yang berlangsung di Auckland.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH., M.Si mengatakan, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) adalah salah satu daerah beriklim dingin di Papua Barat yang sangat cocok dan strategis dalam pengembangan sektor pertanian.

Disisi lain Pemerintah New Zealand telah terbukti berhasil di sektor pertanian dan mempunyai kesamaan iklim, Oleh sebab itu  keahlian yang dimiliki New Zealand akan sangat bermaanfaat untuk pengembangan sektor pertanian di Papua Barat khususnya Kabupaten Pegaf.

Lebih lanjut dikatakan, selain pengembangan sektor pertanian, Pemerintah New Zealand juga akan membantu Pemprov. Papua Barat untuk pengembangan sektor peternakan sapi.

“Berdasarkan MoU yang telah ditandatangi bersama, Pemerintah New Zealand akan melakukan kunjungan ke Papua Barat untuk melihat langsung komoditas sector pertanian di Pegaf serta daerah lainnya yang cocok untuk pengembangan sector peternakan sapi,” ungkap Lakotani.

Seperti diketahui bersama, saat ini di Papua Barat khususnya untuk sector peternakan sapi telah dikembangkan pada beberapa daerah antara lain Peternakan Sapi Bali di Bomberay Kabupaten Fakfak dan di Kebar Kabupaten Tambrauw serta pengembangan sapi potong di Sorong, namun belakangan ini belum membuahkan hasil yang maksimal.

Oleh sebab itu melalui MoU yang telah dilakukan, diharapkan kedepan Pemerintah New Zealand akan memberikan kontribusi baik untuk pengembangan sektor pertanian dan pengembangan ternak sapi di Papua Barat.

Untuk diketahui, Pameran The First Pasific Exposition di Auckland Selandia Baru adalah pameran yang menampilkan tema perdagangan, pariwisata, investasi dan budaya, yang akan berlangsung  tanggal sejak tanggal 11 - 14 Juli 2019. (HumasPapuaBarat)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...